Home Property P3SRS Apartemen Kalibata City 2021 Bakal Dibentuk, Berikut Tujuan Hingga Tanggapan Tokoh Masyarakat

P3SRS Apartemen Kalibata City 2021 Bakal Dibentuk, Berikut Tujuan Hingga Tanggapan Tokoh Masyarakat

Berita Jakarta

SHARE
P3SRS Apartemen Kalibata City 2021 Bakal Dibentuk, Berikut Tujuan Hingga Tanggapan Tokoh Masyarakat

Caption Gambar: Foto: Gedung Apartemen Kalibata City Jakarta. (wikipedia)

Jakartatodaynews.com, Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Kalibata City 2021 bakal dibentuk.

Pembentukan P3SRS Apartemen Kalibata City 2021 tersebut diketahui bertujuan untuk menciptakan lingkungan apartemen jadi aman dan nyaman.

Seorang Tokoh Masyarakat, Musdalifah Pangka, pun langsung menanggapi Pembentukan P3SRS Apartemen Kalibata City 2021 tersebut.

Warga Kalibata City, diterangkan Musdalifah Pangka, tengah bersatu padu sepakati visi juga misi ciptakan hunian vertikal aman dan nyaman.

Yakni, dengan cara membentuk P3SRS Apartemen Kalibata City tahun 2021.

BACA JUGA: Diduga Hendak Bunuh Diri, Remaja Pria Terjun Bebas di Kalibata City

Ia mengungkap, dengan menciptakan lingkungan Apartemen Kalibata City sebagai hunian yang aman, nyaman dan beriman itu sudah jadi komitmen bersama.

Ia pun bersama warga Kalibata City sudah melakukan pertemuan warga dengan tujuan membawa Apartemen Kalibata City ke arah yang lebih baik lagi.

“Seperti yang kita ketahui image Apartemen Kalibata City di luar sana banyak sekali negatifnya. Inilah yang jadi tantangan bagi kami sendiri sebagai warga untuk membuktikan bahwa lingkungan disini aman juga nyaman bagi para penghuninya,” ucapnya saat pertemuan warga di Balai Warga Apartemen Kalibata City, Kamis (10/6/2021) lalu.

Musdalifah sebut pihaknya akan terus melakukan kegiatan positif untuk mengubah pandangan masyarakat luar akan hunian tempat tinggal yakni Apartemen Kalibata City tercinta.

Kegiatan positif yang akan terus dilakukan seperti donor darah, santunan ke anak yatim, bantuan ke masyarakat, buka puasa bersama, kegiatan rohani dan kegiatan lainnya.

"Kegiatan itu semua tak bisa dilakukan sendirian dan harus dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh penghuni Apartemen Kalibata City," kata Musdalifah.

Senada, tokoh masyarakat lainnya, Sandi Edison harap Apartemen Kalibata City tak lagi memiliki isu-isu negatif.

Sebagai warga yang sudah lama tinggal di Apartemen Kalibata City, Sandi juga inginkan hunian vertikal aman dan nyaman.

"Kita semua di sini memiliki tujuan yang sama yaitu menciptakan hunian yang aman dan nyaman,” katanya.

Karena itu, pihaknya tengah memikirkan bagaimana Kalibata City bisa menjadi hunian yang baik bagi keturunan kita di masa mendatang.

“Karena saat ini Kalibata City kerap diterpa isu negatif, dan masalah tersebut tak dapat diatasi jika seluruh warga tidak satu visi," tambahnya.

Pembentukan P3SRS di Apartemen Kalibata City mendatang, ujar Sandi, juga sejalan dengan arahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Arahan itu yakni mendorong apartemen atau rumah susun di Jakarta yang belum memiliki P3SRS, untuk segera membentuk kepengurusan.

"Kami telah bersepakat untuk bersatu membentuk P3SRS demi mewujudkan hunian yang aman juga nyaman," kata Sandi.

Seperti diketahui, Apartemen Kalibata City belum memiliki P3SRS secara resmi.

Sehingga tahun ini warga Kalibata City tengah bersiap menyelenggarakan Rapat Umum Anggota Tahunan (RUAT) guna membentuk P3SRS.

Tim yang bertugas mengadakan RUAT ini akan sosialisasi Pergub dan dilanjutkan dengan proses verifikasi untuk mendapatkan daftar pemilih tetap (DPT).

Setelah itu akan dibentuk Panitia Musyarawah (Panmus) untuk menentukan jalannya RUAT dan proses pemilihan perangkat pengurus yang terdiri dari Ketua, Bendara, dan Sekretaris P3SRS.

(Jakartatodaynews.com)