Home Bola Sergio Busquets Positif Covid-19, Spanyol Terancam Dicoret di Piala Eropa?

Sergio Busquets Positif Covid-19, Spanyol Terancam Dicoret di Piala Eropa?

RFEF memanggil lima pemain tambahan untuk ikut latihan

SHARE
Sergio Busquets Positif Covid-19, Spanyol Terancam Dicoret di Piala Eropa?

Caption Gambar: Sergio Busquets saat bertandinga melawan Portugal diajang persahabatan pada Jumat (4/6). (foto Marca)

JAKARTATODAY, JAKARTA – Kurang dari empat hari pesta akbar sepak bola Piala Eropa bakal digelar. Tetapi, pelatih timnas Spanyol Luis Enrique dibuat pusing. Pasalnya, kapten Sergio Busquets dinyatakan terpapar positif Covid-19 pada pekan lalu. Sehingga sang pemain dan skuad timnas Spanyol harus isolasi mandiri.

Busquets dikabarkan telah meninggalkan rekan-rekannya di kamp pemusatan latihan. Media AS menyebutkan Spanyol tak akan dicoret dari ajang tersebut jika dalam beberapa hari ke depan hasil tes menunjukkan skuad mereka semuanya negatif.

Pemain Barcelona tersebut terjangkit Covid-19 sehari setelah tampil pada pertandingan persahabatan antara Spanyol melawan Portugal di Wanda Metropolitano, Madrid, Jumat (4/6). Alhasil, Luis Enrique memanggil lima pemain tambahan untuk membantu latihan timnas mereka.

Lima pemain tambahan itu adalah Rodrigo Moreno (Leeds United), Pablo Fornals (West Ham United), Carlos Soler (Valencia), Brais Mendez (Celta Vigo), dan Raul Albiol (Villarreal). Namun mereka tidak akan tinggal di markas latihan timnas Spanyol atau terlibat dengan sisa persiapan skuad yang saat ini sedang mengisolasi diri.

”Sebagai ketentuan atas kemungkinan konsekuensi dari tes positif Sergio Busquets, staf pelatih memutuskan memanggil beberapa pemain untuk melengkapi sesi latihan selama beberapa hari ke depan,” tulis pernyataan resmi federasi sepak bola Spanyol, RFEF dilansir Reuters.

Berdasarkan aturan kompetisi itu, Enrique memiliki waktu hingga 12 Juni 2021 pukul 21.00 waktu setempat untuk melakukan perubahan di dalam skuadnya. Akan tetapi dia tak bisa menambahkan pemainnya menjadi 26. Timnas Spanyol merupakan satu-satunya tim yang mendaftarkan 24 pemain dari jatah 26 pemain.

Selain itu, laga uji coba terakhir Timnas Spanyol kontra Lithuania juga dipastikan batal. Spanyol hanya akan mengirimkan tim U-21 untuk menghadapi Lithuania.

 

Sumber: AS, Reuters

 

(Jakartatodaynews.com)