Home Peristiwa Pelayanan Satpas SIM Daan Mogot Diiringi Penyuntikan Vaksin

Pelayanan Satpas SIM Daan Mogot Diiringi Penyuntikan Vaksin

Vaksin Covid-19

SHARE
 Pelayanan Satpas SIM Daan Mogot Diiringi Penyuntikan Vaksin

Caption Gambar: Pelayanan Vaksin di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat disisipi penyuntikan vaksin, hal ini bentuk bakti Polri kepada Negeri dalam percepatan vaksin secara nasional. 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan setiap harinya pihaknya melakukan vaksin di lingkungan Satpas SIM sebanyak 200 orang. 

"Syaratnya hanya membawa KTP saja," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Rabu (7/7/2021).

Dengan mudahnya syarat itu, Sambodo menegaskan siapapun bisa melakukan penyuntikan vaksin secara cuma cuma, baik pemohon sim, warga sekitar hingga masyarakat lainnya. 

"Dari pagi sampai selesai kuota hari itu," jelasnya Sambodo.

BACA JUGA : Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Ternyata Ini yang Bikin Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Khawatir

BACA JUGA : Setiap Melihat Mobil Ambulans Bawa Jenazah Covid-19, Wagub DKI Ariza: Terus Terang, Saya Merasa Berdosa

Terpisah, Kasie SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Anrianto mengatakan kegiatan akan berlangsung setiap hari dari Senin - Jumat hingga tanggal 31 Juli 2021 nanti. 

Bahkan sejak pelayanan dimulai 5 Juli 2021 lalu, tercatat sudah ada 572 orang yang memanfaatkan vaksinasi massal di gerai sim, beberapa dari mereka yakni Mahasiswa, Pensiun ASN, hingga ojek online.  

"Dengan adanya vaksinasi massal ini, diharapkan warga sekitar yang belum mendapat vaksinasi agar segera menerima vaksin," kata Anrianto menjelaskan penyuntikan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Ditemui dilokasi, Sundarti (62) tak menyangka penyuntikan vaksin di Satpas Daan Mogot cukup mudah dan tak berbelit, ia mengatakan cukup membawa KTP dan langsung diarahkan petugas di lokasi. 

“Petugasnya ramah-ramah dan komunikatif. Semua prosesnya berlangsung cepat, efisien dan tidak ribet. Terima kasih untuk Polda Metro Jaya atas layanan kemanusiaan yang amat membantu masyarakat ini,” tutup pensiunan ASN Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ini. 

(Jakartatodaynews.com)