Home Perkotaan Sudah Penuh, Pemakaman Jenazah Covid-19 Non Muslim Tegal Alur Dialihkan ke Rorotan

Sudah Penuh, Pemakaman Jenazah Covid-19 Non Muslim Tegal Alur Dialihkan ke Rorotan

Covid-19

SHARE
Sudah Penuh, Pemakaman Jenazah Covid-19 Non Muslim Tegal Alur Dialihkan ke Rorotan

Caption Gambar: Ilustrasi pemakaman Covid-19 Non Muslim di kawasan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Mulai besok, Kamis (8/7/2021), pemakaman jenazah Covid-19 di Tegal Alur dialihkan ke Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. 

Hal ini terjadi usai TPU Tegal Alur yang berada di kawasan Kalideres, Jakarta Barat telah penuh dan tak mampu lagi menampung. 

"Hari ini terakhir (pemakaman di blok non-Muslim), besok sudah dialihkan ke TPU Rorotan karena di sini penuh," kata Kasatpel TPU Tegal Alur Wawin Wahyudi saat dihubungi Rabu (7/7/2021). 

Sebelumnya, pada Januari 2021 lalu, lahan pemakaman unit Muslim di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat menerapkan sistem tumpang usai tak lagi menampung jenazah yang membludak. 

Wawin memprediksi penuhnya makam disana telah diprediksi dirinya sejak dua pekan lalu disaat penderita Covid-19 melonjak di Jakarta. 

BACA JUGA : PPKM Darurat, Anies Baswedan Uji Coba Mobil Vaksin Keliling di Kawasan Pasar Senen

BACA JUGA : Makin Ngeri Aja, Jakarta Utara Tambah Tim Pemulasaran Covid-19

Bahkan pada kemarin Selasa (6/7/2021) lalu jenazah yang dikuburkan mencapai rekor tetertinggi yakni 74 orang dalam sehari. 

Sementara di hari ini, tercatat hanya 34 orang dimakamkan di Tegal Alur karena lahannya telah penuh.

Jumlah itu meningkat bila sebelum gelombang terakhir Covid-19 tinggi di Jakarta yang diketahui dalam sehari bisa mencapai 1-10 orang per hari. 

"Untuk satu minggu terakhir udah selalu di atas 50," kata Wawin. 

Namun demikian, pemakaman dengan protap Covid-19 menggunakan sistem tumpang masih dibuka, baik bagi bagi jenazah non-Muslim maupun Muslim. 

(Jakartatodaynews.com)