Home Perkotaan Belum Divaksin? Yuk Manfaatkan Clinic Mobile Jakarta Utara

Belum Divaksin? Yuk Manfaatkan Clinic Mobile Jakarta Utara

SHARE
Belum Divaksin? Yuk Manfaatkan Clinic Mobile Jakarta Utara

Caption Gambar: Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menerima hibah Clinic Mobile

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Dua unit Clinic Mobile Jakarta Utara dialihfungsikan sebagai vaksinasi keliling. Keduanya menyambangi Kantor Sekretariat RW secara bergantian membuka pelayanan vaksinasi.

“Tadinya Clinic Mobile ini untuk perawatan, tapi kita fungsikan menjadi layanan vaksinasi keliling. Besok, Selasa (13/7) sudah mulai beroperasi,” kata Yudi Dimyati, Kepala Sudin Kesehatan Jakarta Utara, Senin (12/7).

Setiap harinya, setiap unit Clinic Mobile membawa 250 dosis vaksinasi. Kehadirannya dianggapnya mempermudah sekaligus mendekatkan diri kepada warga yang belum menerima vaksinasi.

“Tujuan dari mobil vaksin keliling ini adalah mempermudah dan mendekatkan pelayanan vaksinasi ke tengah masyarakat sehingga bisa menjangkau langsung ke sejumlah Pos RW,” jelasnya.

Setiap unit berisikan tiga tenaga Kesehatan sebagai vaksinator. Begitu pun dalam operasionalnya, Clinic Mobile bersinergi dengan aparat keluraham Ketua RT/RW, pengelola RPTRA, PPSU hingga untur kemasyarakatan lainnya sesuai titil lokasi tujuannya.

“Nakes tugasnya sebagai vaksinator, sedangkan yang lainnya ditugaskan mengatur alur antrian calon peserta vaksinasi supaya tidak terjadi kerumunan,” tutupnya.