Home Peristiwa Berbatik Merah, Anies Jajal Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin

Berbatik Merah, Anies Jajal Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin

Hari Bersepeda Dunia 2021

SHARE
Berbatik Merah, Anies Jajal Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin

Caption Gambar: Screenshoot @b2w_indonesia

JAKARTATODAY.CO,ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggoes sepeda di hari sepeda dunia atau World Bicycle Day 2021. Dengan menggenakan batik merah bercorak orang nomor satu di ibukota ini menjajal jalur sepeda Sudirman-Thamrin pada Kamis (3/6/2021).

Kondisi lalu lintas dari video yang diunggah akun instagram @b2w_indonesia itu tampak lengang. Pesepeda menggunakan jalur yang seharusnya digunakan untuk mereka. Dalam video berdurasi sekitar 1.52 detik itu Anies terlihat bersepeda lengkap dengan menggunakan helm dan masker.

"Beginilah keceriaan World Bicycle Day, 3 Juni 2021. Sungguh menyenangkan bertemu para sahabat pegiat sepeda," seperti dikutip dalam keterangan IGTV @b2w_indonesia.

Para pesepeda juga dianjurkan untuk selalu untuk menaati protokol kesehatan ke sesame. Misalnya teguran langsung disampaikan pada mereka yang menurunkan masker. Tak banyak, karena kesadarannya lumayan tinggi. Pun, saat di jalan, gowes santai berjejer dua. Menikmati saja tiap gowesan.

"Terima kasih Kedubes negara sahabat, Gubernur DKI Jakarta, dan wakil kementerian. Selamat hari bersepeda dunia!," ungkapnya.

Netizen pun merespon momen Anies itu, beberapa mengapresiasi penggunaan jalur yang seharusnya digunakan pesepeda.

@mauricelubis Kerennn, ini dia para pesepeda sebenarnnya!

@arhugh55 Keren...Sehat Selalu Semuanya...Respect yang tertib begini...Share The Road..

(Jakartatodaynews.com)