Home Bola Cetak Dua Gol, Giroud Bawa AC Milan Tumbangkan Cagliari

Cetak Dua Gol, Giroud Bawa AC Milan Tumbangkan Cagliari

Liga Italia

SHARE
Cetak Dua Gol, Giroud Bawa AC Milan Tumbangkan Cagliari

Caption Gambar: Olivier Giroud saat mencetak gol perdananya di Liga Italia melawan Cagliari di San Siro, Senin (30/8/2021). (Foto AC Milan)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - AC Milan mengamankan tiga poin saat menjamu Cagliari pada pekan kedua Serie A Italia di San Siro, Senin dini hari (30/8).

Rossoneri mengalahkan Cagliari dengan skor telak 4-1. Penyerang andalan Milan Olivier Giroud mencetak debut golnya dengan menyumbang dua gol.

Permainan berjalan cepat, di mana awal laga Rossoneri hampir memimpin di menit kedelapan jika Rafael Leao tidak ragu-ragu melepaskan tembakan ke gawang. 

Milan akhirnya memimpin ketika Sandro Tonali mencetak gol dari situasi bola mati pada menit ke-12 dari pelanggaran terhadap Alexis Saelemaekers. 

Tonali mengarahkan tendangannya ke sudut kiri atas yang tak terjangkau oleh Boris Radunovic. Skor 1-0 untuk Milan. 

Keunggulan Milan tidak bertahan lama, sebab Cagliari berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-15 melalui tandukan Deiola ketika menyambut umpan matang dari Pedro di depan gawang yang tidak bisa dihalau Mike Maignan.

Skor imbang membuat permainan berjalan makin sengit. Skor 1-1 hanya bertahan sebentar, karena Milan kembali memimpin pada menit ke-17 saat tembakan Leao mengenai bagian belakang Diaz sehingga mengarah ke sudut kanan atas dan mengecoh Radunovic. Milan kembali unggul 2-1.

Kedua tim bermain agresif dan Milan menghukum Cagliari lewat serangan balik pada menit ke-24. Diaz yang menggiring bola mengirimkann assist untuk gol ketiga Milan yang dicetak oleh Olivier Giroud. 

Tendangan Giruod membuat skor 3-1 untuk Milan. Milan terus menekan, hingga pada menit ke-43 Strootman handball di tepi kotak penalti. Awalnya wasit Marco Serra memberikan tendangan bebas untuk Milan. Namun informasi dari petugas VAR membuat wasit mengubah keputusannya menjadi hadiah penalti untuk Milan.

Giroud maju sebagai eksekutor. Tendangan kaki kirinya diarahkan ke kanan. Radunovic menebak dengan tepat, tapi bola melaju deras tak terjangkau dan menggetarkan jala gawang Cagliari.

Skor 4-1 untuk Milan menutup babak pertama. Pada babak kedua, Cagliari mengawali serangan ke lini pertahanan Milan. 

Penetrasi yang dilakukan Marin membuat Cagliari mendapat hadiah tendangan sudut pada menit ke-49. Namun pertahanan Milan yang kuat membuat upaya itu tak berbuah hasil. 

Dengan keunggulan yang sudah diraih, tuan rumah tampak mengubah gaya permainan menjadi bertahan. Hingga babak kedua berakhir tidak ada tambahan gol lagi.

Kemenangan ini membuat Milan menempati posisi empat klasemen sementara Serie A dengan nilai enam. Sedangkan Cagliari berada di peringkat 14 dengan nilai satu.

 

(Jakartatodaynews.com)