Home Bola Hasil Undian Grup Liga Champions: AC Milan di Grup Neraka

Hasil Undian Grup Liga Champions: AC Milan di Grup Neraka

Liga Champions

SHARE
Hasil Undian Grup Liga Champions: AC Milan di Grup Neraka

Caption Gambar: Trofi Liga Champions dihadirkan saat drawing fase grup Liga Champions 2021/2022 di Istanbul, Turki. (Foto UEFA)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Undian Liga Champions musim 2021/2022 bakal menyuguhkan beberapa pertandingan bigmatch.

Di awali dari Grup A yang menghadirkan laga Manchester City vs Paris Saint-Germain. Di grup itu juga diisi oleh RB Leipzig dan Club Brugge.

Lalu di Grup B ada pertandingan klasik antara Liverpool dan AC Milan. Kedua tim pernah bertemu dua kali di partai final Liga Champions dan masing-masing klub pernah saling mengalahkan.

Grup B juga boleh dibilang akan menjadi salah satu grup neraka karena juga dihuni juara La Liga Spanyol, Atletico Madrid serta tim Portugal tersukses, Porto.

Di Grup C terdapat salah satu klub pemilik Badge of Honour, Ajax, yang ditempatkan bersama juara Portugal, Sporting CP, wakil Jerman Borussia Dortmund serta jawara Turki Besiktas.

Sheriff Tiraspol, menjadi klub Moldova pertama tampil di babak utama Liga Champions mendapat undian berada di Grup D bersama dua raksasa Inter Milan dan Real Madrid serta wakil Ukraina Shakhtar Donetsk

Bayern Muenchen dan Barcelona menjadi sorotan utama penghuni Grup E bersama klub Portugal, Benfica dan tim Ukraina Dynamo Kiev.

Manchester United yang musim lalu takluk dari Villarreal di partai final Liga Europa akan memiliki kesempatan dua laga revans saat bertemu di Grup F musim ini, yang juga dihuni wakil Italia Atalanta serta juara Swiss Young Boys.

Grup G boleh dibilang menjadi salah satu grup yang akan melahirkan tim kejutan karena berisikan Lille, Sevilla, Red Bull Salzburg dan VfL Wolfsburg.

Sementara itu juara bertahan Chelsea berada di Grup H, ditempatkan bersama Juventus, Zenit St. Petersburg serta Malmo FF dari Swedia.

Pekan pertama pertandingan Liga Champions musim ini akan berlangsung pada 14 dan 15 September dalam jadwal rinci yang baru diumumkan menyusul oleh UEFA.

Berikut hasil lengkap undian grup Liga Champions 2021/2022:

Grup A: 

Manchester City

Paris Saint-Germain

RB Leipzig

Club Brugge

Grup B: 

Atletico Madrid

Liverpool

Porto

AC Milan

Grup C: 

Sporting CP

Borussia Dortmund

Ajax

Besiktas

Grup D: 

Inter Milan

Real Madrid

Shakhtar Donetsk

Sheriff Tiraspol

Grup E: 

Bayern Muenchen

Barcelona

Benfica

Dynamo Kiev

Grup F: 

Villarreal

Manchester United

Atalanta

Young Boys

Grup G: 

Lille

Sevilla

RB Salzburg 

VfL Wolfsburg

Grup H:

Chelsea

Juventus

Zenit Saint Petersburg

Malmo FF

 

Sumber: Antara, UEFA

 

(Jakartatodaynews.com)