Home Allsports Cetak Sejarah dengan Lokos ke Semifinal, Greysia/Apriyani: Tugas Kami Belum Selesai

Cetak Sejarah dengan Lokos ke Semifinal, Greysia/Apriyani: Tugas Kami Belum Selesai

Olimpiade Tokyo

SHARE
Cetak Sejarah dengan Lokos ke Semifinal, Greysia/Apriyani: Tugas Kami Belum Selesai

Caption Gambar: Greysia Polii/Apriyani Rahayu cetak sejarah ganda perempuan pertama Indonesia yang lolos ke semifinal Olimpiade. (Foto NOC Indonesia)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mencetak sejarah baru di ajang Olimpiade. Mereka menjadi ganda putri pertama Merah-Putih yang berhasil menembus babak semifinal.

Kepastian itu diraih usai menyudahi perlawanan panjang pasangan China, Du Yue/Li Yin Hui. Greysia/Apriyani menang rubber gim 21-15, 20-22, 21-17 dalam waktu 97 menit.

"Kami merasa emosional setelah pertandingan hari ini. Tapi kami sadar tugas kami belum selesai," ujar Greysia.

"Kami bersyukur dengan apa yang sudah kami capai tapi kami mau langsung fokus ke pertandingan selanjutnya. Kunci kemenangan kami tadi adalah bermain sabar untuk tidak terpancing pola permainan mereka," jelas Greysia.

Saat pertandingan tersebut berakhir, Greysia harus dipapah untuk meninggalkan lapangan pertandingan karena mengalami kram.

"Ada ketegangan pada otot paha Greysia sehingga mengalami kram, sekarang sudah ditangani terapis untuk direcovery. Besok juga ada rest jadi harusnya semua baik-baik saja," papar Eng Hian, sang pelatih.

Di babak semifinal, Greys/Apri sudah ditunggu Lee Soo Hee/Shin Seung Chan asal Korea Selatan. Pertandingan direncanakan berlangsung pada hari Sabtu (31/7/2021).

 

(Jakartatodaynews.com)