Home Politik Dukung Ganjar Jadi Capres 2024, 14 Daerah Relawan Ganjarist Deklarasikan Diri

Dukung Ganjar Jadi Capres 2024, 14 Daerah Relawan Ganjarist Deklarasikan Diri

Capres 2024

SHARE
Dukung Ganjar Jadi Capres 2024, 14 Daerah Relawan Ganjarist Deklarasikan Diri

Caption Gambar: Relawan Ganjarist saat mendaklarasikan Gubernur Jawa Tengah sebagai calon Presiden 2024 mendatang.

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - 14 daerah di Indonesia melakukan deklarasi serempak mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pramono untuk maju menjadi Capres 2024 mendatang.

Mereka kemudian menggabungkan diri dan bersama dalam relawan Ganjarist yang sebelumnya telah terbentuk. 

Ketua Umum Ganjarist Nasional Mazdjo Pray menjelaskan, deklarasi bersamaan ke-14 daerah dilakukan setelah melalui persiapan matang sebelumnya, salah satunya SOP.

"Fokus kami saat ini merapihkan sistem organisasi dan memperluas basis dukungan di berbagai daerah. Antusiasme publik sangat tinggi, terbukti dengan permintaan pembentukan Ganjarist di seluruh Indonesia. Bahkan dari luar negeri," ujar Mazdjo Pray.

Mazdjo mencatat saat ini ada 27 Ganjarist level Propinsi yang masih dalam proses verifikasi untuk mendeklarasikan gerakan ini. 

BACA JUGA : Ini Harapan Sekjen PBB Afriansyah Noor di HUT Bhayangkara ke-75

Sedangkan pada level Kabupaten/Kota setidaknya ada ratusan relawan daerah yang sedang diproses untuk segera mendekkarasikan diri.
 
"Nah, ke-14 daerah yang deklarasi ini telah lolos verifikasi. Mereka mendeklarasikan Ganjarist sesuai SOP yang telah kami buat," katanya.

Beberapa kota dan kabupaten yang mendeklarasikan dukungan tersebut, antara lain Jakarta Utara, Depok, Pekanbaru, Klaten, Madiun, Magetan, Jakarta Pusat, Nganjuk, Kediri, Jombang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Lampung, Jakarta Selatan, Bogor Raya, Kediri dan Solo Raya.

"Kami tidak mau sembarangan terima permintaan pembentukan Ganjarist di berbagai daerah. Kami lakukan verifikasi yang ketat. Menyamakan persepsi dan langkah. Agar roda organisasi berjalan lebih efektif," katanya.

Saat ini, lanjut Mazdjo, Ganjarist telah berdiri di 54  Kabupaten Kota seluruh Indonesia, dengan tambahan ini, berarti sudah ada 74 wilayah tang mendeklarasikan diri. 

BACA JUGA : Kunjungi Kantor KPU, Partai Bulan Bintang Beri Usulan Terkait Pemilu 2024

Setelah terbentuk Ganjarist tingkat Kabupaten Kota, nantinya ganjarist serupa juga akan dibentuk hingga ketingkat kecamatan dan kelurahan.

"Semuanya untuk memperkenalkan kinerja dan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat yang lebih luas," tambahnya

Ganjarist sendiri dideklarasikan di Jakarta sebulan lalu, pembentukan relawan ini menjadi inspirasi munculnya relawan lainnya di Indonesia, seperti Teman Ganjar, Seduluran Ganjar Pranowo, GP-Mania, DAG, dan banyak lagi yang lain. 

"Menurut catatan kami sampai saat ini ada 36 relawan pendukungnya Ganjar Pranowo yang terbentuk," jelasnya.

Bersamaan, Wakil Ketua Ganjarist Kris Chantra, organisasinya berupaya membangun komunikasi dengan organ relawan pendukung Ganjar lainnya. 

BACA JUGA : Covid-19 Menggila di Jakarta, Kanal Lapor Covid-19 Menyerah?

"Tujuan kita sama. Harapan kita sama. Karena itulah kami saling bekerja sama," tambahnya. 

Ganjarist sendiri saat ini mulai menggelar berbagai kegiatan. Dalam masa pandemi ini, tim relawan Ganjarist menerjemahkan gaya Ganjar di Jawa Tengah untuk terus menerus memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19. 

Mereka nantinya membentuk tim-tim kecil yang melakukan monitoring dan berjalan dari kampung ke kampung, pasar dan beberapa tempat umum untuk mengingatkan masyarakat agar memakai masker dan menjalankan protokol kesehatan. 

"Kami melihat Pak Ganjar tidak pernah lelah melakukan ini. Kami membawa semangat Pak Ganjar untuk langsung bekerja buat kepentingan masyarakat," jelas Kris.

Bagi Ganjarist sosok Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang bekerja. Dia ada di tengah masyarakat. Bersentuhan dengan rakyatnya dan menjadi inspirasi bagi masyarakat. 

(Jakartatodaynews.com)