Home Perkotaan Fahira Idris Gelar Donor Darah di Kantor Walikota Jakarta Barat

Fahira Idris Gelar Donor Darah di Kantor Walikota Jakarta Barat

Donor Dadah

SHARE
Fahira Idris Gelar Donor Darah di Kantor Walikota Jakarta Barat

Caption Gambar: Kegiatan Donor Darah

Jakartatodaynews.com, Anggota DPD RI DKI Jakarta bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah di Aulia Masjid serbaguba Walikota Jakarta Barat pada Sabtu (29/5/2021).

Anggota DPD RI DKI Jakarta, Fahira Idris mengatakan, ada sebanyak 300 kantong darah yang berhasil dikumpulkan selama kegiatan Donor ini berlangsung di kantor Walikota Jakarta Barat.

"Kegiatan donor darah ini merupakan inisiatif sebagai ikhtiar untuk membantu PMI dalam mengamankan stok darah yang jumlah kebutuhanya di masa pandemi Covid-19 ini semakin meningkat," ujar Fahira Sabtu (29/5/2021).

Darah yang dikumpulkan ini akan disalurkan kepada masyarakat membutuhkan darah.

Fahira Idris juga mengajak seluruh anggota Ormas Bang Japar utuk berpartisipasi salam kegiatan donor darah. 

Karena Fahira Idris ini sebagai Ketua Umum Ormas Bang Japar sejak beberapa tahun lalu.

"Saat ini banyak warga yang ingin mendonorkan darahnya, tetapi karena kegiatan donor darah di lingkungan mereka minim sehingga warga belum mendapat kesempatan untuk donor darah," ucap dia. 

"Oleh karena itu kami bersama ormas Bang Japar bersama nisiatif menjemput bola dan menggelar kegiatan donor darah di berbagai wilayah di DKI Jakarta," sambungnya.

Fahira menyatakan, selama masa pandemi Covid-19 pasokan darah di PMI semakin menipis dan itu terbukti dari data di PMI.

Fahira bakal lakukan giat donor darah ini di 5 wilayah DKI Jakarta dengan total 44 Kecamatan dan 267 Kelurahan.

"Kepada warga yang telah mendonorkan darahnya sebagai bentuk apresiasi kami kepada warga adalah berupa sebuah penghargaan. Yang mana penghargaan ini dengan slogan 'Pahlawan Darah Indonesia," tutur dia.

Disisi lain, Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto melanjutkan, pelaksanaan donor darah ini sudah digelar sebanyak 5 kali di tahun 2021 demi memasok persediaan darah.

"Sejauh ini kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan sosial seperti program donor darah dan ini sudah kelima kalinya dilakukan. Kepada ibu Fahira Idris saya ucapkan terima kasih," tutup dia.

 

(Jakartatodaynews.com)