Home Nasional Hari Anak Nasional, Ketua DPR RI Minta Anggaran Covid Digunakan untuk Perlindungan Anak

Hari Anak Nasional, Ketua DPR RI Minta Anggaran Covid Digunakan untuk Perlindungan Anak

Hari Anak Nasional

SHARE
Hari Anak Nasional, Ketua DPR RI Minta Anggaran Covid Digunakan untuk Perlindungan Anak

Caption Gambar: Ketua DPR RI, Puan Maharani. Sumber: Istimewa

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pemerintah mempercepat realisasi belanja anggaran penanganan Covid-19. 

Belanja tersebut salah satunya harus dipergunakan untuk perlindungan anak-anak Indonesia yang terdampak pandemi.

“Anak-anak adalah salah satu kelompok yang paling rentan dalam pandemi ini. Mulai dari mereka yang terinfeksi langsung, ditinggal wafat orangtua, sampai mereka yang belajarnya terganggu karena pandemi,” kata Puan terkait peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh hari ini di Jakarta, Jumat, 23 Juli 2021.

BACA JUGA: Pemerintah Segera Berikan Bantuan Subsidi Upah bagi Pekerja

Puan mengatakan pemerintah harus memberi perhatian khusus terhadap anak-anak lewat serapan anggaran yang dipergunakan untuk melindungi anak-anak Indonesia dari dampak Covid-19.

“Perlindungan itu bisa dalam bentuk bantuan alat belajar online, santunan atau beasiswa bagi anak-anak yang ditinggal wafat orangtua mereka. Terlebih jika orangtua mereka adalah salah satu tenaga kesehatan yang gugur karena berjuang di garda terdepan menghadapi pandemi ini,” jelas Puan.

BACA JUGA: Bantuan Subsidi Upah Pekerja Segera Cair, Simak Kriteria Penerimanya

BACA JUGA: Jakarta Islamic Centre Adakan Vaksinasi bagi Warga Sampai Agustus

Puan menjelaskan, perlidungan terhadap anak-anak Indonesia juga selalu ditekankan Bapak Bangsa Bung Karno di awal-awal berdirinya republik. 

Bahkan, kata Puan, sang proklamator sempat membuat puisi untuk anak-anak Indonesia.

“Jikalau aku melihat matanya rakyat Indonesia di pinggir jalan. Apalagi sinar matanya anak-anak kecil Indonesia. Aku sebenarnya melihat wajah Indonesia,” ujar Puan mengutip puisi ‘Aku Melihat Indonesia’ karya kakeknya tersebut.

(Jakartatodaynews.com)