Home Nasional Kompol Ocha Tinjau Vaksinasi di Aparteman Menara Latumenten

Kompol Ocha Tinjau Vaksinasi di Aparteman Menara Latumenten

Nasional

SHARE
Kompol Ocha Tinjau Vaksinasi di Aparteman Menara Latumenten

Caption Gambar: Kompol Ocha Pantau Vaksinasi di Aparteman Menara Latumenten Sabtu (12/6/2021)

Jakartatodaynews.com, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar turun langsung mantau kegiatan vaksinasi di Apartemen Menara Latumenten, Jelambar, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Sabtu (12/6/2021).  

Pelaksanaan program vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat dalam menyehatkan masyarakat dari Covid-19. Kompol Ocha sapaan akrabnya mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan oleh dokter dan tenaga kesehatan dari RS Mayapada yang dipimpin oleh Dr. Indra. 

"Setiap harinya sebanyak 100 vaksinasi disediakan untuk warga yang akan melakukan vaksinasi Covid-19," ujar Ocha.

Sabtu (12/6/2021). Sebelum diberi vaksin, Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing melakukan pendataan dibantu oleh RW/RT. Setelah didata, warga itu akan diverifikasi saat datang ke lokasi vaksinasi. 

Cek kesehatan merupakan tahap selanjutnya yang dilakukan oleh petugas sebelum penyuntikan.  

"Jenis Vaksin yang dipergunakan adalah vaksin astrazeneca. Setelah disuntik akan dilakukan observasi selama 30 menit dan setelah itu dapat sertifikat vaksin," ucapnya.

Ia menambahkan, selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam keadaan pandemi Covid 19. "Mari bersama-sama kita patuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.