Home Allsports Latihan Teknik Jadi Fokus Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Latihan Teknik Jadi Fokus Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Olimpiade Tokyo 2020

SHARE
Latihan Teknik Jadi Fokus Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Caption Gambar: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlatih di Pelatnas PBSI, Jakarta, Rabu (7/7/2021). Ganda putra terbaik nomor 2 dunia ini diharapkan bawa pulang medali Olimpiade. (Foto PBSI)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, ganda putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku untuk latihan sekarang lebih banyak ke latihan teknik.

“Hampir 90 persen latihannya ke teknik, karena sudah mau berangkat. Latihan fisiknya sudah dikurangi,” kata Hendra dalam rilis PBSI, Rabu (7/7/2021).

Ahsan/Hendra juga menyampaikan perbedaan yang akan mereka jalani di Olimpiade tahun ini dibandingkan Olimpiade terdahulu.

"Olimpiade sekarang pasti berbeda dengan Rio 2016 karena kami sedang ada di situasi pandemi, jadi harus lebih hati-hati  dan harus lebih jaga juga kesehatannya. Di sana nanti musuhnya tidak cuma lawan di lapangan tapi juga Covid-19 ini. Banyak lah yang akan berbeda," kata Ahsan.

"Dari segi tekanan juga berbeda. Di 2016 kami sangat diandalkan tapi hasilnya malah kurang baik. Di tahun ini kami tidak terlalu diunggulkan, jadi kami berharap bisa main lebih lepas. Tapi tekanan tetap ada, mau dianggap seperti turnamen biasa juga tidak bisa karena ini Olimpiade," sahut Hendra.

BACA JUGA: Kabid Binpres PBSI Akui Tim Indonesia Punya Tanggung Jawab Besar Mempertahankan Emas Olimpiade

The Daddies memang tidak mendapat hasil baik di Olimpiade Rio 2016. Mereka gagal mendapat medali, padahal saat itu sangat diandalkan. Berkaca dari pengalaman tersebut, Ahsan/Hendra mengaku saat ini tidak mau terlalu berambisi.

"Pelajaran yang didapat dari Olimpiade 2016, untuk sekarang kami tidak mau terlalu berambisi. Jalani saja step by step. Kami hanya memikirkan bagaimana caranya kami bisa bermain dengan irama kami dan mengeluarkan kemampuan terbaiklah. Usia juga kan sudah bertambah dibanding dulu," ucap Ahsan.

"Target kami bisa meraih medali dulu, itu saja untuk sekarang. Semoga nanti di sana bisa main maksimal," ucap Hendra.

Menurut Ahsan/Hendra dukungan keluarga menjadi bagian penting dalam persiapan mereka menuju Olimpiade.

"Keluarga sangat mendukung, mereka selalu menyemangati kami setiap hari. Mereka bilang untuk main dengan seluruh kemampuan, apapun nanti hasilnya itu sudah yang terbaik," tutur Hendra.

"Dan yang pasti mereka selalu berdoa agar nanti pergi sehat dan pulang juga sehat," ujar Ahsan.

 

(Jakartatodaynews.com)