Home Bola Menunggu Drama Transfer Lionel Messi

Menunggu Drama Transfer Lionel Messi

Bursa Transfer

SHARE
Menunggu Drama Transfer Lionel Messi

Caption Gambar: Lionel Messi saat berlaga di Copa America 2020. Saat ini Messi lebih fokus ke turnamen tersebut daripada tentang kontraknya yang habis di Barcelona. (Foto Conmebol)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Setelah 7.504 hari di Barcelona, kontrak Lionel Messi resmi habis pada 30 Juni 2021. Kini, sang megabintang untuk kali pertama berstatus bebas transfer.

Klub mana pun bebas bernegosiasi dengan La Pulga tanpa memikirkan biaya transfernya. Lalu, ke tim manakah Messi akan berlabuh di musim depan?

Berkaca pada Juni 2020 ketika kontrak Messi tinggal satu tahun lagi, pemain timnas Argentina itu menyatakan ingin hengkang dari klub Catalan. Alhasil, banyak klub kaya yang ingin mendapatkan Messi. Bahkan, mereka rela menebus klausul yang ditawarkan Barcelona.

Bahkan tahun lalu, dua Kota Manchester siap berebut untuk mendatangkan pemain berusia 34 tahun tersebut. 

Namun, yang paling serius datang dari Manchester City. The Citizen waktu itu rela memberikan kontrak tiga tahun, menawarkan tiga pemain Man City plus uang 100 juta euro.

Menurut laporan Marca seperti dilansir Footbal Espana, The Citizen menawarkan penyerang Gabriel Jesus, Bernardo Silva, dan Eric Garcia, untuk menebus Messi.

Namun tawaran itu sia-sia, karena Messi memilih bertahan dan menyelesaikan sisa kontraknya yang tinggal satu tahun hingga berakhir.

Bahkan, ketika Messi menyatakan ingin hengkang mendapat reaksi keras dari fan. Sehingga banyak fan yang mendesak Presiden Barcelona waktu itu Josep Bortomeu untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden.

Kendati akhirnya memilih bertahan, Messi menyebut Bartomeu telah berbohong kepadanya. La Pulga juga mengkritik Bartomeu yang dianggapnya tidak punya rencana di Barcelona.

Kini, Barcelona masih percaya Messi akan menandatangani kontrak baru karena kedua pihak masih terus berdialog secara konsisten, dengan presiden Barcelona Joan Laporta berkomunikasi dengan Jorge Messi, ayah sekaligus agen sang pemain.

Kedua pihak masih sulit mencapai kesepakatan karena permintaan Messi dan situasi finansial Barcelona akibat pandemi Covid-19.

Menurut laporan Goal, negosiasi klub dan perwakilan Messi mencakup masalah ekonomi dan pajak serta hak citra sang pemain.

Messi juga menginginkan kepastian bahwa Barcelona bisa membangun skuad yang kompetitif untuk bersaing meraih gelar di semua kompetisi di masa depan.

Hal itu berkaca pada pencapaian Barcelona musim 2020/21. Mereka memang menjadi juara dari Copa del Rey, tapi titel penting dari La Liga gagal diamankan, dan bisa dibilang Barcelona juga mengecewakan pada Liga Champions.

Kita tunggu transfer saga megabintang ini akan berlabuh di klub mana pada musim depan, menarik!.

 

(Jakartatodaynews.com)