Home Nasional Ops Tibmasker, 28 Warga Tambora Jakarta Barat Kedapatan tidak menggunakan masker

Ops Tibmasker, 28 Warga Tambora Jakarta Barat Kedapatan tidak menggunakan masker

Nasional

SHARE
Ops Tibmasker, 28 Warga Tambora Jakarta Barat Kedapatan tidak menggunakan masker

Caption Gambar: Operasi Yustisi di wilayah Tambora, Jakarta Barat Kamis (1/7/2021)

Jakartatodaynews.com, Guna mengoptimalkan pencegahan dan Menurunkan Penularan penyebaran Covid-19 serta mensosialisasikan PPKM, Tiga Pilar Tambora Jakarta Barat gencar edukasi dan pendisiplinan penggunaan masker.

Sebanyak 28 pelanggar protokol kesehatan terjaring dalam kegiatan operasi yustisi yang digelar di Jalan Kopi RW 03 Roa Malaka, Tambora Jakarta Barat. 

Kemudian di pemukiman warga (zona orange) Jalan Pekapuran III Rt 001/005 Tanah Sereal, Tambora Jakarta Barat, Kamis (1/7/2021).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan pelaksanaan Edukasi dan pendisiplinan masyarakat menggunakan masker dilakukan bersama Tiga Pilar.

Sasarannya adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat.

"Kami bersama tiga pilar melaksanakan edukasi secara continued artinya kami lakukan secara berkelanjutan guna memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di wilayah Tambora Jakarta Barat," ujar Kompol Moh Faruk Rozi. 

Dalam pendisiplinan tersebut 28 pelanggar protokol kesehatan kedapatan tidak menggunakan maskeAd

Adapun rinciannya, 24 orang diberikan tindakan sosial dengan membersihkan fasilitas umum sementara 4 orang lainnya memilih untuk membayar denda administrasFa

Faruk menjelaskan dalam kegiatan operasi yustisi tersebut 50 personel dilibatkan di dua lokasi berbeda.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lengah karena iJakarta Sedang darurat Covid-19.