Home Perkotaan Kasus Covid Mengarah ke Anak, Masker Masif Disebar di Jakarta Utara

Kasus Covid Mengarah ke Anak, Masker Masif Disebar di Jakarta Utara

SHARE
Kasus Covid Mengarah ke Anak, Masker Masif Disebar di Jakarta Utara

Caption Gambar: Ketua FKDM Kecamatan Pademangan memakaikan masker kepada anak, Kamis (1/7)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Kasus Covid-19 kini tak hanya menyerang dewasa atau lansia, namun juga anak. Penerapan protokol kesehatan pun diperketat agar dapat menekan kasus tersebut.

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan menyoroti hal ini. Ratusan masker khusus anak disebar secara gratis ke tiap gang di kawasan RT 08, 014, dan 015 RW 012, Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara.

"Kami sudah mendeteksi dini kewaspadaan ini. Sudah banyak anak-anak yang terserang Covid-19. Kami bagikan masker anak agar mereka tidak terkena Covid-19,” kata Ratih, Ketua FKDM Kecamatan Pademangan, Kamis (1/7).

Pembagian masker ini dinilainya dapat menumbuhkan rasa kepedulian bersama terhadap pencegahan Covid-19, utamanya pada anak.

Dalam kesempatan yang sama, petugas juga menyosialisasikan vaksinasi anak usia 12 tahun ke atas kepada masing-masing orang tua di lokasi tersebut.

"Kami sudah turun ke lapangan saat pertama kalinya Covid-19 ada dan sampai saat ini masih terus berjuang supaya Covid-19 segera berakhir,” ungkapnya.

Warga RT 014/012 Kelurahan Pademangan Barat, Rosidah (32), mengucap mengapresiasi kegiatan ini. Pembagian masker ini menjadi contoh edukasi bagi anak, maupun dewasa sekalipun.

“Alhamdulillah petugas di sini baik-baik. Anak di sini dibagikan masker. Kita juga terus dikasih tahu selalu menerapkan protokol kesehatan biar ngga terkena Covid-19,” tutupnya.