Home Perkotaan Penyaluran BST di DKI Capai 75 Persen

Penyaluran BST di DKI Capai 75 Persen

BST Covid-19

SHARE
Penyaluran BST di DKI Capai 75 Persen

Caption Gambar: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau distribusi dan pembagian BST di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Minggu (25/7/2021).

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di DKI Jakarta telah mencapai 75 persen. 

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau distribusi dan pembagian BST di kawasan Meruya, Jakarta Barat, Minggu (25/7/2021).

"Alhamdulilah 75 persen sudah tersalurkan. Sisanya dalam proses pendistribusisan beberapa hari ini, sekaligus datanya dipadankan," katanya di lokasi.

Ariza menjelaskan, bantuan tersebut disalurkan melalui APBD sebanyak 1.700.379 orang dan bantuan melalui Kementerian Sosial Pemerintah Pusat sebanyak 738.137 orang.

"Jadi jumlah inilah yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," jelas Ariza.

BACA JUGA : Wagub Sebut Ketersedian Tempat Tidur Rumah Sakit Untuk Pasien Covid-19 Jakarta Menurun

Pembagian BST sendiri, kata Ariza telah dilakukan sejak tanggal 19 Juli 2021 dan dilakukan secara bertahap dengan rincian uang tunai sebanyak Rp300 ribu perbulan.

"Jumlahnya Rp300 ribu perbulan, dan dibagikan sekaligus dua bulan, jadi jumlahnya sebanyak Rp600 ribu yaitu untuk bulan Mei dan Juni," papar Ariza.

Ia mengungkapkan, penyaluran sendiri dilakukan melalui Pemda atau APBD itu disalurkan melalui ATM Bank DKI dan bantuan dari Kemensos disalurkan melalui PT Pos yanh dibagikan secara langsung.

"Mudah-mudahan kedepan bantuan ini bisa disalurkan melalui ATM. Dan kita berharap tidak ada kerumunan, kita akan sampaikan kedepan agar semuanya bisa melalui ATM supaya tidak terjadi kerumunan," tutupnya. 

(Jakartatodaynews.com)