Home Nasional Persentase Vaksinasi Masih 60 Persen, TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Rorotan

Persentase Vaksinasi Masih 60 Persen, TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Rorotan

Vaksinasi Covid-19

SHARE
Persentase Vaksinasi Masih 60 Persen, TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi di Rorotan

Caption Gambar: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi semangat kepada nakes dalam menangani pasien covid-19. (Foto Puspen TNI)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - TNI AL kembali melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah kerja Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, hari ini (18/8). Kantor Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara dijadikan sebagai lokasi vaksinasi tersebut.

Menurut Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Rorotan merupakan salah satu daerah di Jakarta yang progres vaksinasinya perlu diakselerasi.

Data yang diterima oleh TNI AL dari Kelurahan Rorotan, persentase masyarakat yang sudah divaksin di daerah tersebut masih berada pada kisaran 60 persen. ”Sehingga kami sasar di sini,” ungkap Yudo.

Secara keseluruhan ada 600 dosis vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat lewat vaksinasi di kantor Kelurahan Rorotan. Untuk jenis vaksinnya, TNI AL menyiapkan vaksin sinovac dan astrazeneca. Dengan rincian sebanyak 400 dosis vaksin sinovac dan 200 dosis vaksin astrazeneca.

”Namun, kami punya 1.500 dosis vaksin. Nanti kalau masih kurang kami akan lanjutkan terus,” kata Yudo.

Pihaknya memastikan akan terus memberikan layanan selama masyarakat membutuhkan.

”Kalau masih ada masyarakat yang akan melakukan vaksin akan kami layani. Kalau tidak selesai hari ini, besok kami lanjutkan,” jelasnya.

TNI AL ingin daerah yang persentase vaksinasinya masih kurang dari target terus digenjot. Sehingga standar minimal untuk mencapai herd immunity tercapai. Sejak diperintah membantu melaksanakan vaksinasi oleh pemerintah, TNI AL langsung bergerak.

Bermodal vaksin yang disuplai dari Kementerian Kesehatan melalui Pusat Kesehatan TNI, mereka melaksanakan serbuan vaksinasi di satuan-satuan TNI AL.

Mereka juga menyasar masyarakat maritim yang biasa beraktivitas di sekitar pelabuhan, tempat pelelangan ikan, sampai masyarakat di kepulauan dan daerah-daerah terluar. Seluruh potensi yang mereka punya untuk mempercepat vaksinasi digerakkan. Termasuk kapal perang.

(Jakartatodaynews.com)