Home Bola Prediksi 16 Besar Euro 2020 Kroasia vs Spanyol: Pertandingan Akan Berjalan Alot

Prediksi 16 Besar Euro 2020 Kroasia vs Spanyol: Pertandingan Akan Berjalan Alot

EURO 2020

SHARE
Prediksi 16 Besar Euro 2020 Kroasia vs Spanyol: Pertandingan Akan Berjalan Alot

Caption Gambar: Luca Modric masih jadi andalan Kroasai saat menjamu Spanyon di Stadion Parken, Copenhagen, Senin (28/6/2021). (Foto @HNS)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Laga seru tersaji di Stadion Parken antara Kroasia vs Spanyol pada Senin (28/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Kroasia dan Spanyol sama-sama lolos sebagai runner-up di grup masing-masing. Mereka juga memastikan kelolosan berkat kemenangan besar di laga terakhirnya.

Kelolosan Kroasia dari Grup D dipastikan berkat kemenangan 3-1 atas Skotlandia lewat gol-gol Nikola Vlasic, kapten Luka Modric, dan Ivan Perisic.

Sementara itu, kelolosan Spanyol dipastikan usai menang telak 5-0 atas Slovakia di Grup E. La Furia Roja menang melalui gol-gol Aymeric Laporte, Pablo Sarabia, dan Ferran Torres, serta dua gol bunuh diri Slovakia.

“Kami sudah tahu bagaimana permainan Kroasia. Skuad mereka tidak banyak berubah dan para pemain andalan mereka tetap bermain di Euro 2021 ini. Kedua negara sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing,” kata pelatih Spanyol Luis Enrique dikutip laman resmi UEFA.

Hal senada juga diungkapkan oleh kubu Kroasia. Kekuatan Spanyol tidak banyak berkurang meski Enrique membawa banyak perubahan di skuad saat ini. Fakta bahwa Spanyol baru saja berpesta gol ke gawang Slovakia juga tidak boleh dilupakan oleh Kroasia.

BACA JUGA: Eksklusif! Rahadewineta, Wasit Perempuan Pertama Indonesia yang Jadi Pengadil di Paralympic Games Tokyo 2020

“Kami tahu bahwa Spanyol tim yang hebat. Kami tahu apa kekuatan dan juga kelemahan mereka. Spanyol akan mengandalkan penguasaan bola sehingga kami harus bisa membatasi ruang gerak pemain mereka," tutur pemain tengah Kroasia Marcelo Brozovic.

 

Perkiraan Susunan Pemain

Kroasia: Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Josko Gvardiol; Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Luka Modric; Nikola Vlasic, Ante Rebic, Bruno Petkovic. Pelatih: Zlatko Dalic.

Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Sergio Busquets, Koke, Pedri; Dani Olmo, Gerard Moreno, Alvaro Morata. Pelatih: Luis Enrique.

 

(Jakartatodaynews.com)