Home Bola Prediksi Belgia vs Russia: Ujian Kandidat Juara Piala Eropa 2020

Prediksi Belgia vs Russia: Ujian Kandidat Juara Piala Eropa 2020

Piala Eropa Grup B

SHARE
Prediksi Belgia vs Russia: Ujian Kandidat Juara Piala Eropa 2020

Caption Gambar: Pemain Timnas Belgia saat berlatih. Belgia jadi salah satu kandidat juara Piala Eropa 2020. (Foto UEFA)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Pertandingan Grup B Piala Eropa 2020 antara Belgia vs Russia bakal digelar di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Minggu dini hari (13/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Belgia hadir di Euro 2020 dengan status tim nomor satu dunia. Berbekal segudang pemain berbakat yang mereka punya.

Belgia jadi salah satu kandidat juara Piala Eropa edisi kali ini.

Romelu Lukaku bakal tetap menjadi andalan di lini depan Belgia. Bomber berusia 28 tersebut sukses melesakkan total 30 gol bersama Inter Milan musim 2020/2021.

BACA JUGA: Prediksi Denmark vs Finlandia: Menanti Debut Pertama Finlandia di Euro 2020

Selain Lukaku, Belgia juga masih punya penyerang lain yang tajam seperti: Dries Mertens, Christian Benteke, dan Michy Batshuayi.

Sementara di lini belakang ada Jason Denayer, Toby Alderweireks, dan Jan Vertonghen, yang terbilang kokoh serta mempunyai pengalaman bermain yang banyak.

Pelatih Belgia Roberto Martinez enggan jemawa dengan keunggulan skuadnya. Menurut Martinez laga perdana selalu akan berjalan sulit dalam tiap turnamen besar. Oleh karena itu tim asuhannya harus siap secara fisik maupun mental.

"Ini akan menjadi ujian yang sesungguhnya, karena kami mengenal tim Rusia dengan sangat baik. Akan tetapi, mereka juga mengenal kami dengan baik, dan mereka akan mendapat dukungan dari penggemar mereka," terang Martinez, dikutip dari laman resmi UEFA.

Sementara Rusia merupakan salah satu tim Eropa yang diprediksi bisa merepotkan tim-tim besar.

Meski tidak diunggulkan, Rusia tetap optimistis bisa meraih poin dalam laga dini hari nanti. Pelatih Stanislav Cherchesov menekankan anak asuhnya untuk mengandalkan kerja sama tim di atas lapangan.

 

Prediksi Susunan Pemain

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Jason Denayer, Toby Alderweireld; Yannick Carrasco, Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Thomas Meunier; Dries Mertens, Thorgan Hazard; Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

Rusia (3-4-2-1): Anton Shunin; Andrey Semenov, Georgi Dzhikiya, Fedor Kudryashov; Vycheslav Karavaev, Roman Zobnin, Magomed Ozdoev, Daler Kuzyaev; Aleksey Miranchuk, Aleksandr Golovin; Artem Dzyuba

Pelatih: Stanislav Cherchesov

 

 

(Jakartatodaynews.com)