Home Bola Prediksi Finlandia vs Rusia: Menjaga Asa Lolos ke 16 Besar

Prediksi Finlandia vs Rusia: Menjaga Asa Lolos ke 16 Besar

Euro 2020 Grup B

SHARE
Prediksi Finlandia vs Rusia: Menjaga Asa Lolos ke 16 Besar

Caption Gambar: Suporter Finlandia siap menteror tuan rumah Rusia di matchday 2 Euro 2020. (Foto @Huuhkajat)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Setelah berhasil mengalahkan Denmark di laga perdana, Finlandia ingin meneruskan hasil positif saat melakoni Rusia di Grup B Euro 2020 di Stadion Saint-Petersburg, Rabu malam (16/6/2021) pukul 20.00 WIB.

Kemenangan dalam laga ini bisa memastikan satu tiket ke babak 16 besar bagi Finlandia. Jika pun harus kalah atau seri, ada pekerjaan berat yang sudah menunggu Finlandia lantaran berjumpa tim kuat Belgia pada laga terakhir.

"Kami harus terus bermain maksimal seperti ketika menghadapi Denmark. Hasil imbang melawan Rusia mungkin menjadi hasil bagus bagi kami. Tapi kami tetap ingin meraih kemenangan," kata Joni Kauko, gelandang Finlandia dikutip situs UEFA.

Di sisi lain, Rusia butuh kemenangan demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. Kekalahan telak 0-3 dari Belgia dalam laga perdana membuat posisi Rusia di klasemen Grup B tidak bagus. Terutama jika nantinya mereka terpaksa harus merebut tiket babak knockout lewat persaingan peringkat 3 terbaik.

Bersama Turki dan Hungaria, Rusia saat ini menjadi tim dengan torehan terburuk. Di samping menduduki posisi juru kunci, mereka juga terbebani selisih gol minus 3. 

Artinya butuh kerja keras dalam 2 laga tersisa, mereka tak hanya butuh tambahan poin, tapi juga selisih gol yang lebih baik.

BACA JUGA: Prediksi Italia vs Swiss: Gli Azzurri Akan Lanjutkan Raihan Impresif

Menang menjadi harga mati bagi Rusia jika ingin lolos ke babak berikutnya.

“Kami harus mencerak gol lebih dulu, melakukan tekanan, bermain cepat, dan percaya diri. Finlandia saya pikir akan lebih banyak bertahan. Kami juga harus siap dengan serangan balik mereka," jelas gelandang Rusia Alexey Miranchuk.

Perkiraan Susunan Pemain:

Finlandia (3-5-2): Lukas Hradecky; Paulus Arajuuri, Joona Toivio, Daniel O’Shaughnessy; Jukka Raitala, Jere Uronen, Tim Sparv, Glen Kamara, Robin Lod; Joel Pohjanpalo, Teemu Pukki

Pelatih: Markku Kanerva

Rusia (3-4-2-1): Anton Shunin; Igor Diveev, Andrey Semenov, Georgi Dzhikiya; Mario Fernandes, Vyacheslav Karavaev, Magomed Ozdoev, Roman Zobnin; Aleksandr Golovin, Aleksey Miranchuk; Artem Dzyuba |

Pelatih: Stanislav Cherchesov

 

(Jakartatodaynews.com)