Home Bola Prediksi Indonesia Vs Thailand: Tim Garuda Incar Kemenangan

Prediksi Indonesia Vs Thailand: Tim Garuda Incar Kemenangan

Timnas Indonesia

SHARE
Prediksi Indonesia Vs Thailand: Tim Garuda Incar Kemenangan

Caption Gambar: PEMANASAN: Shin Tae-yong memberikan arahan kepada Evan Dimas cs saat berlatih di Lapangan milik UAE FA Uni Arab Emirat Football Association, Dubai, Uni Emirat Arab. (Foto Dok PSSI)

JAKARTATODAY.ID, JAKARTA - Meski peluang untuk lolos ke babak berikutnya sudah tertutup, Timnas Indonesia tetap mengincar kemenangan melawan Thailand dalam lanjutan Pra Piala Dunia 2022 pada Kamis (3/6).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al-Maktoum, Dubai itu akan disiarkan langsung SCTV dan live streaming Mola TV.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai anak asuhnya memiliki peluang untuk menang, terutama karena Tae-yong sudah pernah menghadapi Akira Nishino, pelatih Thailand saat keduanya masih menangani klub dan bertemu di Liga Champion Asia.

”Menghadapi Thailand, kami harus lebih fokus. Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkan kemenangan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari situs web resmi PSSI.

Tae-yong menambahkan, untuk meningkatkan mental pemain, caranya dengan mengalahkan Thailand. Sebab, terakhir Indonesia menang lawan Thailand terjadi pada Final Piala Suzuki AFF 2016 dengan skor 2-1.

”Pastinya akan mempengaruhi ke mental pemain, tapi saya sudah mengganti generasinya menjadi baru. Anak-anak saat ini masih muda, kalau mereka bertahan satu atau dua tahun di timnas, pasti akan terbentuk mental yang lebih baik lagi. Kedepannya pasti tidak akan gampang kalah, dan pastinya akan berakhir dengan kemenangan,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Di sisi lain, Timnas Thailand juga melakukan persiapan yang tidak kalah serius. Mereka bahkan menggelar 3 uji coba di Dubai sebelum menghadapi Indonesia untuk mencari komposisi pemain terbaik.

Kendati The War Elephant, julukan Timnas Thailand, menderita dua kali kalah dan sekali menang, pelatih Thailand, Akira Nishino menyatakan bahwa timnya telah melakukan persiapan terbaik untuk meraih hasil maksimal.

”Kami melakukan yang terbaik, dan melakukan latihan sebanyak yang kami bisa. Di hari menghadapi Indonesia, kami akan melakukan yang terbaik dan menaikkan level permainan,” kata Akira Nishino dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand.

Pada pertemuan pertama Pra Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia kalah 0-3 dari Thailand di Stadion Gelora Bung Karno.

Selain itu, dalam 5 pertandingan terakhir, skuad Garuda hanya sekali menang melawan The War Elephant.

 

(Jakartatoday.id)