Home Bola Pulang Ke Barca, Eric Garcia Dilepas Gratis Manchester City

Pulang Ke Barca, Eric Garcia Dilepas Gratis Manchester City

Transfer Bola

SHARE
Pulang Ke Barca, Eric Garcia Dilepas Gratis Manchester City

Caption Gambar: Eric Garcia saat pertama dikenalkan Barcelon pada publik, Selasa (1/6/2021). (sumber : Instagram Barcelona)

JAKARTATODAY.ID, JAKARTA - Pemain muda asal spanyol, Eric Garcia resmi menyepakati kontrak lima tahun bersama klub kecilnya, Barcelona.

Tak ada nilai harga yang disepakati keduanya, lantaran Garcia dilepas secara gratis setelah dirinya menolak perpanjangan kontrak awal tahun 2021 lalu. 

Kepastian transfer bintang muda lulusan akademi La Masia ini berkembang di jagad dunia medsos twitter, foto tentang dirinya saat diperkenalkan ke publik hingga tanda tangan kontrak beredar luas.

"Barcelona have confirmed the signing of Eric Garcia from Man City. (Barcelona telah mengkonfirmasi penandatanganan Eric Garcia dari Man City)," cuit  jurnalis Italia, Bolarinwa Olajide dalam akun twitternya, @iambolar, Selasa (1/6/2021).

BACA JUGA : Bob Paisley, Pelatih Liverpool Dengan Gelar Terbanyak

BACA JUGA : Catat! Tiga Pelatih Ini Raih Juara Liga Champions Terbanyak

Melansir www.transfermarkt.co.id sendiri, pemain berusia 20 tahun dan berposisi sebagai bek tengah ini ditaksir memiliki nilai pasaran Rp 347,6 milyar.

Saat didatangkan City dari akademi Barcelona 2017 lalu, nilai Garcia sendiri hanya Rp 29,55 milyar. 

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pada Agustus 2020 lalu sempat berharap Garcia tak kembali ke Barcelona. 

Beragam upaya dengan management Man City terus dilakukan demi membujuk Garcia tak pindah, namun dengan kondisi ini upaya itu menjadi sia sia.

BACA JUGA : Sudah Pensiun, Dua Pebasket Ini Tetap Jadi Brand Ambassador Apparel Besar

BACA JUGA : Bergaya Masa Lalu, White Shoes & Couples Company Tawarkan Musik Berbeda

“Kami menginginkannya, tetapi ia tidak ingin memperpanjang (kontrak). Saya rasa ia ingin bermain di tempat lain," kata Pep kala itu. 

(Jakartatodaynews.com)