Home Bola Prediksi Italia vs Wales: Bidik Juara Grup

Prediksi Italia vs Wales: Bidik Juara Grup

Euro 2020

SHARE
Prediksi Italia vs Wales: Bidik Juara Grup

Caption Gambar: Gianluigi Donnarumma masih jadi andalan di bawah mistar Gli Azzurri Italia. Selama turnamen Euro 2020 gawang Donnarumma masih nirgol. (Foto Azzurri)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Laga terakhir Grup A Euro 2020 mempertemukan antara Italia vs Wales di Olimpico Roma, Minggu (20/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Meski sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, bukan berarti Italia melepaskannya saja. Italia nentunya ingin tren hasil positif terus berlanjut dan menjadi juara grup.

Jika menjadi juara Grup A, maka Italia  akan menghadapi runner-up Grup C yakni antara Ukraina atau Austria. Sedangkan andai menjadi runner-up Grup A, maka Italia bisa bertemu runner-up Grup B yang masih sangat mungkin dihuni Belgia.

Maka kemenangan atas Wales tetap menjadi opsi sekaligus meneruskan catatan apik mereka selama ini.

Diperkirakan tak akan ada banyak rotasi pemain yang akan dilakukan Mancini demi menjaga stabilitas permainan timnya.

Sementara, Wales lolos ke babak 16 besar sangat terbuka lebar. Saat ini pasukan Rob Page berada di peringkat 2 dengan koleksi 4 poin. Mereka unggul 3 poin dari Swiss di urutan 3 sedangkan Turki di peringkat terakhir masih tanpa poin.

Gareth Bale dan kolega pun membidik kemenangan untuk jadi juara grup. Jika hasil imbang lawan Italia tentu akan memastikan Wales menduduki posisi runner-up Grup A. 

Andai kalah pun Wales tetap berpeluang di peringkat kedua asalkan memenangi catatan selisih gol dengan Swiss.

Jika harus tergusur ke peringkat 3, fans Wales tidak perlu khawatir. Karena mereka masih ada kans untuk lolos sebagai salah satu dari peringkat ketiga terbaik.

"Laju Italia saat ini sungguh fenomenal. Bisa bermain menghadapi mereka tentu menjadi hal yang luar biasa. Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami namun kami sudah tidak sabar untuk melakoninya," ujar gelandang Wales Joe Allen dikutip laman resmi UEFA.

Perkiraan Susunan Pemain:

Italia: Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Leonardo Spinazzola; Jorginho, Manuel Locatelli, Nicolo Barella; Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile. Pelatih: Roberto Mancini

Wales: Danny Ward; Connor Roberts, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Joe Morrell, Joe Allen; Aaron Ramsey, Daniel James, Gareth Bale; Kiefer Moore. Pelatih: Rob Page

 

(Jakartatodaynews.com)