Home Perkotaan Ratusan Peserta Didik Yakobus Kelapa Gading Disuntik Vaksin

Ratusan Peserta Didik Yakobus Kelapa Gading Disuntik Vaksin

Vaksin Covid-19

SHARE
Ratusan Peserta Didik Yakobus Kelapa Gading Disuntik Vaksin

Caption Gambar: Seorang peserta didik Yakobus saat dilakukan penyuntikan Vaksin Covid beberapa hari lalu. (sumber : dokumentasi penyuntikan Yakobus)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Sedikitnya 600 peserta didik yang bersekolah di Yayasa Santo Yakobus melakukan penyuntikan vaksin.

Penyuntikan sendiri dilakukan di gedung sekolah yang beralamat di Jl. Pegangsaan Dua, No. 12 Kelapa Gading Jakarta Utara pada Rabu (6/7/2021) - Jumat (9/7/2021) lalu.  

Pelaksana Harian Sekolah Santo Yakobus, Juliana Chen mengatakan penyuntikan vaksin ini merupakan komitmen pihaknya dalam memberikan herd imune serta mendukung langkah pemerintah dalam mengendelikan virus Covid-19. 

Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian Pelayanan Vaksinasi Paroki Kelapa Gading yang ditunjuk langsung oleh Keuskupan Agung Jakarta untuk mengadakan pelayanan vaksin bersama Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, dan Klinik Pratama Bina Kasih.

"Sekolah Santo Yakobus sangat berterima kasih, karena Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading berkenan dan mempercayakan pelaksanaan vaksinasi untuk peserta didik dapat dilakukan di sekolah," kata Juliana dalam siaran persnya yang diterima redaksi Jakartatodaynews.com, Minggu (11/7/2021) lalu.

Sebelum melakukan penyuntikan terhadap peserta didik, Juliana juga mengungkapkan pihaknya juga melakukan punyuntikan vaksin tahap 1 dan 2vterhadap guru dan staf pengajar yang ada di lingkungannya pada Maret dan April 2021 lalu. 

"Dapat dikatakan bahwa target pemberian vaksin keluarga besar Sekolah Santo Yakobus sudah terpenuhi," tambahnya. 

Dengan penyuntikan vaksin ini, Sekolah Santo Yakobus sangat berharap seluruh peserta didik, karyawan, serta tenaga pendidik dapat terhindar dari resiko paparan virus Covid-19. 

Sehingga saat pemerintah membuka kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah, keluarga besar Sekolah Santo Yakobus sudah siap untuk mengikutinya. 

Selain itu, demi menyukseskan program vaksin secara nasional, pihaknya juga membuka pelayanan penyuntikan vaksin kepada masyarakat.

Masyarakat di sekitar lingkungan sekolahpun bisa mendaftar melalui sentra vaksin Paroki Kelapa Gading di Gereja Santo Andreas Kim Tae Gon atau mendaftar melalui website www.vaksinyakobus.com.

(Jakartatodaynews.com)