Home Nasional Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Salat Subuh Bersama, Ada Apa?

Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Salat Subuh Bersama, Ada Apa?

Ridwan Kamil dan Anies Baswedan bertemu untuk berbicara urusan pangan

SHARE
Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Salat Subuh Bersama, Ada Apa?

Caption Gambar: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) saat salat subuh berjamaah di Sumedang, 11 Juni 2021. Sumber: Humas Pemprov Jabar

JAKARTATODAY.ID, JAKARTA - Dua nama yang tengah hangat diperbincangkan sebagai calon presiden potensial di 2024, bertemu pada Jumat, 11 Juni 2021. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mereka berdua terlihat salat subuh berjemaah berdua di Masjid Agung Sumedang dan juga duduk berdua ketika makan bersama.

Ridwan Kamil menyatakan program Subuh Keliling yang sejak awal 2021 kembali digelorakan Pemprov Jabar merupakan ciri kebangkitan muslim untuk lebih mendekatkan diri terhadap sang pencipta.

“Itulah kenapa sebelum COVID-19, gerakan subuh berjamaah terus dijalankan karena lelaki soleh itu subuhnya di masjid. Kalau di rumah namanya lelaki solehah,” kata Emil, sapaan Ridwan, dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA: Panglima TNI Tinjau Vaksinasi di Kediri

Dalam sambutannya, Emil menuturkan seorang pemimpin itu harus menjadi contoh bagi masyarakat. Salah satunya dengan terus menyampaikan makna salat subuh berjamaah di masjid.    

“Syariat kepemimpinan adalah bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” tuturnya.

Ihwal pertemuan dengan Anies, diketahui Ridwan Kamil menjadi saksi kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang dalam hal pertanian dan pemenuhan pangan.

“Kami ingin antar daerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” ucap Ridwan Kamil. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan kebutuhan pangan di wilayahnya sangat bergantung Jabar.  “Kebutuhan pangan di Jakarta ini ditopang oleh Jabar saya ucapkan terima kasih,” kata Anies.

BACA JUGA: Pemerintah Serah Terimakan Empat Venue PON XX Papua

Anies berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua daerah.

“Dengan adanya kerja sama ini, para petani dan produsen Insya Allah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cepat,” imbuhnya.

(Jakartatodaynews.com)