Home Bola Romelu Lukaku Siap Tampil saat Lawan Arsenal

Romelu Lukaku Siap Tampil saat Lawan Arsenal

Liga Inggris

SHARE
Romelu Lukaku Siap Tampil saat Lawan Arsenal

Caption Gambar: Romelu Lukaku saat diperkenalkan oleh manajemen Chelsea. Rencananya, Lukaku akan menjalani debutnya di Chelsea saat laga melawan Arsenal pada Sabtu, 21 Agustus 2021. (Foto Chelsea)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Penyerang baru Chelsea, Romelu Lukaku mulai berlatih pekan ini setelah berlatih terpisah sejak kepindahannya dari Inter Milan. Penyerang Belgia itu direncanakan menjalani debutnya saat pertandingan tandang melawan Arsenal di Liga Inggris, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Dikutip dari Tempo, Lukaku kembali bergabung dengan Chelsea dengan biaya transfer 97,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,93 triliun, memecahkan rekor transfer klub. Ia berambisi bisa meraih banyak trofi bersama The Blues pada periode keduanya ini.

Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu melewatkan kemenangan 3-0 atas Crystal Palace pada Sabtu lalu. Namun, Thomas Tuchel mengatakan bahwa Lukaku akan dimainkan dalam derby London akhir pekan nanti.

"Kami berharap Romelu keluar dari karantina pada Senin dan kembali ke pelatihan tim penuh pada Selasa. Kami akan mempersiapkannya untuk menghadapi Arsenal dan semoga dia bisa berada di lapangan," kata Tuchel, seperti dikutip dari Mirror.

Pada pertandingan pembukaan Liga Inggris, Chelsea bermain tanpa N'Golo Kante dan Ruben Loftus Cheek. Keduanya bergabung dengan Hakim Ziyech dalam daftar pemain sakit. Tetapi, Tuchel memastikan bahwa Kante akan tampil kembali melawan The Gunners.

"N'Golo merasa tidak nyaman kemarin dan saat pemanasan untuk pertandingan Piala Super melawan Villarreal," katanya. "Dia bermain dengan sedikit rasa sakit dan pada Jumat dia merasakannya lagi, jadi kami memutuskan untuk mengeluarkannya dari skuad karena tidak ingin mengambil risiko apa pun pada awal musim ini."

"Saya pikir dia akan kembali pada tengah pekan untuk persiapan menghadapi Arsenal," ujarnya menambahkan.

Mengenai Loftus Cheek, Tuchel mengatakan bahwa pemainnya itu dinyatakan positif Covid setelah tes hari Kamis. Karena itu, dia harus menjalani isolasi.

Lukaku sebelumnya menyatakan dia bahagia di Italia dan berambisi kembali meraih trofi bersama Inter Milan yang kini dilatih Simeone Inzaghi. Namun, ia kemudian memutuskan pergi setelah mendapat tawaran kembali ke Chelsea.

Pertandingan Arsenal vs Chelsea pada akhir pekan mendatang akan menjadi momen penting bagi Romelu Lukaku yang kembali mengenakan seragam The Blues setelah 2014 pergi dari Stamford Bridge.

 

(Jakartatodaynews.com)