Home Perkotaan Salut, Warga Perumahan Taman Grisenda Jadi Vaksinator Covid-19

Salut, Warga Perumahan Taman Grisenda Jadi Vaksinator Covid-19

SHARE
Salut, Warga Perumahan Taman Grisenda Jadi Vaksinator Covid-19

Caption Gambar: Warga Perumahan Taman Grisenda, Keluraham Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara menjadi vaksinator dalam vaksinasi yang digelar selama dua hari

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – Warga Perumahan Taman Grisenda RW 010, Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara beraksi dalam proses vaksinasi Covid-19. Warga yang berlatar belakang profesi tenaga kesehatan mengambil peran sebagai vaksinator dalam pelaksanaan vaksinasi selama dua hari ini.

Ketua RT 001 RW 010 Kelurahan Kapuk Muara, Hadi membenarkan keterlibatan warga sebagai vaksinator. Keseluruhannya berprofesi sebagai dokter dan bidan yang berdomisili di lingkungan perumahan tersebut.

“Ada empat dokter dan tujuh bidan yang menjadi tenaga vaksinator. Kebetulan di sini banyak warga yang berprofesi di bidang medis. Mereka mau berkolaborasi, prinsipnya saling bantu. Mereka juga mengajak rekan seprofesi lainnya ikut jadi vaksinator di sini,” kata Hadi saat dikonfirmasi, Kamis (15/7).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, warga lainnya ikut andil sebagai tenaga admistrasi (administrator). Mereka semua tergabung dalam kepanitiaan yang berkolaborasi dengan aparatur pemerintahan, TNI-Polri, dan Puskesmas.

“Kami juga memfasilitasi drive thru bagi warga disabilitas (berkebutuhan khusus). Begitu pun proses registrasi administrasi yang berkolaborasi antara warga dan petugas pemerintah,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Lurah Kapuk Muara M. Yason Simanjuntak mengucap terima kasih atas kolaborasi warga dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar selama dua hari, Rabu (14/7) dan Kamis (15/7). Sebanyak 98 persen atau 961 orang, baik warga setempat, Asisten Rumah Tangga (ART), sopir pribadi, petugas keamanan komplek (security), pekerja taman, hingga warga sekitarnya berhasil divaksinasi.

“Yang pasti peserta vaksinasi diikuti usia 12 tahun hingga lansia (lanjut usia). Seluruh proses rangkaian vaksinasi melibatkan unsur Empat Pilar yang dikolaborasikan dengan warga setempat,” pungkasnya.