Home Allsports Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade: Ginting vs Chen Long

Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade: Ginting vs Chen Long

Olimpiade Tokyo

SHARE
Semifinal Bulu Tangkis Olimpiade: Ginting vs Chen Long

Caption Gambar: Anthony Sinisuka Ginting memeastikan diri berlaga di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. (Foto Twitter)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting terus menghidupkan asa Merah-Putih di Olimpiade Tokyo. Ginting baru saja memastikan satu tiket semifinal usai mengatasi perlawanan pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen di perempatfinal.

Ginting menang dalam laga itu dengan rubber game ketat 21-18, 15-21, 21-18.

"Puji Tuhan hari ini saya bisa melewati pertandingan dengan lancar dan tanpa cedera. Juga saya bisa memastikan tiket semifinal. Rasanya sangat senang tapi lawan di semifinal akan tambah sulit dan saya harus segera bersiap ke sana," ucap Ginting dalam rilis PBSI

"Di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Lapangan itu menang angin jadi saya kurang bisa mengontrol arah bola. Di gim ketiga saat poin kritis, Anders sempat memimpin poin. Saat itu saya mencoba mengubah strategi dengan bermain lebih menekan dan menyerang ternyata berhasil. Saya rasa itu kunci kemenangan saya," jelasnya.

Tembus Final Olimpiade, Greysia/Apriyani: Ada Tugas yang Harus Diselesaikan

Ginting mengaku mencoba untuk tidak terlalu memikirkan banyak hal, ia hanya mau menikmati semua momen yang ia lewati di Olimpiade. Ginting juga merasa lolos ke semifinal adalah sesuatu yang sangat berarti.

"Saya tidak memikirkan banyak hal, saya hanya mencoba untuk menikmati setiap momen, setiap pertandingan dan memberikan yang terbaik," ungkap Ginting.

"Lolos ke semifinal Olimpiade benar-benar sangat berarti bagi saya, karena ini (Olimpiade) adalah salah satu mimpi saya," ujarnya lagi.

Di semifinal, Ginting akan menghadapi pebulu tangkis China, Chen Long yang mengalahkan Chou Tien Chen dari Chinese Taipe 21-14, 9-21, 21-14.

 

(Jakartatodaynews.com)