Home Nasional Sidak ke Apotek, Jokowi Cek Langsung Distribusi Obat

Sidak ke Apotek, Jokowi Cek Langsung Distribusi Obat

Covid-19

SHARE
Sidak ke Apotek, Jokowi Cek Langsung Distribusi Obat

Caption Gambar: Presiden Jokowi saat melakukan sidang ke sebuah apotik di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/7/2021) (sumber : Instagram)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Demi mengecek distribusi serta ketersediaan obat dan vitamin Covid-19, Presiden Jokowi melakukan sidak langsung ke sebuah apotik di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Hal itu terlihat saat orang nomer satu di Indonesia itu mempostingnya, Sabtu (25/7/2021) lalu melalui akun instagramnya. 

"Saya mendatangi satu apotek di Bogor hari ini dan menanyakan beberapa jenis obat dan vitamin yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19," kata Jokowi dalam caption postingannya. 

Dalam postingan itu, Jokowi kemudian berbicara langsung dengan petugas apotik dan menanyakan langsung mengenai ketersediaan obat disana. 

Ia kemudian berbincang dengan pegawai mengenai beberapa obat, dan hasilnya ia mendapati bahwa pasokan obat dan vitamin yang dipercaya untuk penanganan Covid-19 telah abis di sejumlah apotik. 

Dalam captionnya, Jokowi sendiri mengakui pasokan dan distribusi obat dan vitamin tertentu yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19.

Karena itulah melalui captionnya, kelangkaan obat akan ditangani oleh pihaknya. 

"Ini segera kita perbaiki," katanya.

Mempercepat itu, Jokowi kemudian langsung menghubungi Menteri Kesehatan mempertanyakan kondisi ketersediaan obat. 

Ia pun meminta agar penanganan ini selesai.

"Anda bisa mengecek ketersediaan obat dan vitamin itu melalui situs https://farmaplus.kemkes.go.id/ yang sekarang mencakup lebih dari 2.100 apotek di seluruh provinsi di Indonesia," tutupnya. 

(Jakartatodaynews.com)