Home Perkotaan Vaksin Merdeka, Polisi Terima Kasih Atas Sinergitas Antar Instansi

Vaksin Merdeka, Polisi Terima Kasih Atas Sinergitas Antar Instansi

Vaksinasi

SHARE
Vaksin Merdeka, Polisi Terima Kasih Atas Sinergitas Antar Instansi

Caption Gambar: Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo meninjau gelaran vaksin di wilah Grogol Petamburan. (Foto Jakartatodaynews.com)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengapresiasi sejumlah instansi dan lembaga yang membantu pihaknya dalam gelaran vaksin merdeka yang dimulai pada 1 hingga 17 Agustus 2021.

Menurutnya, keberhasilan polisi dalam memberikan vaksin kepada masyarakat karena kepudulian dan kerja keras mereka. 

“Ketua RW, kemudian kepada nakes, kepada relawan, kepada lurah, dan tentunya secara tersirat kepada seluruh yang hadir seluruh pendukung yang telah mensukseskan program ini,” kata Kapolres Kombes Pol Ady Wibowo saat mengunjungi lokasi vaksin merdeka di Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (17/8/2021).

Ady mengatakan, selama 17 hari melaksanakan vaksin, ratusan gerai vaksin di delapan polsek telah dibuka pihaknya, ratusan ribu masyarakat pun divaksin. 

Meski demikian, Kapolres tak menampik dari total puluhan RW yang divaksin ada beberapa di antaranya yang belum 100 persen. 

Hal ini disebabkan kendala kesehatan masyarakat yang saat penyuntikan tak bisa divaksin, mulai dari kondisi fisik tak sehat, hingga anjuran tim medis yang melarang untuk vaksin.

“Tapi yang pasti ada beberapa RW itu kami maksimalkan vaksin, kenapa maksimal? Karena tak semua warga bisa divaksin karena masalah itu,” jelasnya.

Lepas dari itu, Kapolres menyambut baik gelaran vaksin merdeka yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Sebab ia berkeyakinan sudah 60 persen warga Jakarta Barat saat ini telah selesai divaksin. 

“Kalau kita dapat informasi dari bapak walikota bahwa capaiannya sudah diatas 60 persen, berdasarkan NIK,” katanya.

Melihat kondisi demikian, Ady berkeyakinan teguh pandemi Covid-19 di Jakarta Barat berakhir seiring menurunnya penderita Covid yang terpapar.

Meski demikian, ia meminta masyarakat tak lengah, protokol kesehatan harus dipertahankan seiring program vaksinasi yang cukup masif di wilayahnya. 

 

(Jakartatodaynews.com)