Home Bola Video Penyambutan Presiden dan Perdana Menteri Italia serta Timnas Italia Gelar Parade Juara Euro

Video Penyambutan Presiden dan Perdana Menteri Italia serta Timnas Italia Gelar Parade Juara Euro

EURO 2020

SHARE
Video Penyambutan Presiden dan Perdana Menteri Italia serta Timnas Italia Gelar Parade Juara Euro

Caption Gambar: Skuad Italia foto bersama Presiden Italia Sergio Mattarella. Timnas Italia juga melakukan parade kemenangan keliling Kota Roma. (Foto Azzurri)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Timnas Italia sudah tiba di Roma dan disambut oleh sekitar 200 suporter di Bandara Fiumicino Senin (12/7/2021) pada pukul 07:00 pagi waktu setempat.

Dari rekaman video La Repubblica, mereka tampak meneruskan perjalanan dengan bus. Terlihat, Giorgio Chiellini membawa trofi Euro 2020 dan mengenakan mahkota bak raja.

Selanjutnya Presiden Italia Sergio Mattarella menyambut para pemain Italia di Istana Quirinale. Timnas Italia sendiri hadir ke Istana Quirinal dengan menggunakan jas tim mereka. Tak lupa trofi Piala Eropa pun ikut dibawa untuk dipersembahkan kepada Presiden Mattarella.

Chiellini menjadi pihak yang membawa dan memegang trofi Piala Eropa di sepanjang keluar bus sampai menuju lokasi Istana Quirinal. Beberapa kali Chiellini lantas mengangkat trofi tersebut untuk menunjukkan kepada para fans Azzurri yang juga turut menyambut kepulangan pasukan Mancini tersebut.

Para penggawa Gli Azzurri yang lain juga terlihat menyapa para fans yang sengaja hadir untuk melihat para pemain idola mereka tersebut. Nuansa kebahagian jelas sangat terasa dalam momen perayaan keberhasilan Italia dalam menjuarai Euro 2020.

Selain disambut Presiden, Girgio Chiellini dan kolega juga bertemu Perdana Menteri Italia Mario Draghi di Palazzo Chigi, tempat duduk Dewan Menteri dan kediaman resmi Perdana Menteri. 

Timnas Italia sempat tak mendapat izin untuk melakukan parade di jalanan kota Roma. Namun setelah melakukan negosiasi dengan otoritas setempat, Lorenzo Insigne dkk diperbolehkan untuk berkeliling kota, menyapa para suporter yang selalu menyambut sejak pulang dari Inggris.

Petenis Matteo Berrettini yang baru saja menjadi runner-up Wimbledon 2021 juga mengikuti seluruh rangkaian acara di atas, termasuk ikut naik bus atap terbuka bersama para pemain Italia.

Meski gagal menjadi juara, ia merupakan petenis Italia pertama yang berhasil masuk ke final tunggal putra sepanjang sejarah dan juga mendapat apresiasi dari pemerintah.

Setelah melakukan parade, skuad Italia kembali ke Hotel Marco dei Principi, tempat mereka biasa menginap selama Euro 2020, untuk menjalani acara makan malam.

 

(Jakartatodaynews.com)

Video Terkait: