Home Hukum Begini Kronologis Sebenarnya Penangkapan Saipul Jamil oleh Polsek Tambora

Begini Kronologis Sebenarnya Penangkapan Saipul Jamil oleh Polsek Tambora

Hukum

SHARE
Begini Kronologis Sebenarnya Penangkapan Saipul Jamil oleh Polsek Tambora

Caption Gambar: Rillis Saipul Jamil di Polsek Tambora, Sabtu (6/1/2024)

JAKARTA - Pedangdut Saipul Jamil tengah menjadi sorotan publik setelah diamankan Polsek Tambora di kawasan Jelambar, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024) kemarin.

 

Aparat kepolisian sejati mengincar asisten Siapul Jamil berinisial S alias Steven karena baru beberapa jam melakukan transaksi narkoba.

 

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombea Pol M Syahduddi menjelaskan, asisten Saipul Jamil baru saja saja membeli sabu di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

 

Kemudian, langsung pergi mengendarai mobil hitam dan ternyata di dalamnya ada artis Saipul Jamil.

 

"Petugas Tambora dalam proses pengejaran penyidik atau petugas berhasil hentikan kendaraan bersangkutan di skitar Daan Mogot di perumahan Casa Garden," ucapnya, Sabtu (6/1/2024).

 

Karena situasi lalu lintas padat, petugas mengetuk kaca dan mengenalkan diri dari aparat kepolisian serta menunjukan tanda pengenal.

 

Namun, asisten Saipul Jamil berusaha melarikan diri dengan menabrak dua sepeda motor di depannya. Aksi saling kejar tidak terhindarkan lagi karena pengendara lain kesal ada dua sepeda motor ditabrak.

 

Bahkan, Steven sempat membuang bungkus rokok berisi sabu seberat 0,21 gram. Aksi tabrak menabrak tidak hanya dua kendaraan sepeda motor itu saja.

 

Sebab, ada anggota yang juga ikut ditabrak ketika berada di jalan buntu dan mobil tersebut mundur.

 

"Di jalur Busway tepatnya di halte grogol ada pemberhentian Busway saat mobil masuk jalur terhenti di situ minta pengemudi Busway ga melaju dan diamankan," tuturnya.

 

Menurutnya, banyak masyarakat yang berada di sama dan polisi kebetulan menggunakan pakaian sipil. Sehingga sulit membedakan mana polisi beneran dan bukan.

 

Bahkan, Syahduddi memastikan anggotanya tidak mengeluarkan kata umpatan dan meletuskan senjata api. Ia pun masih mencari siapa orang yang berlaga seperti polisi tersebut.

 

"Setelah diamankan dibawa ke mako Polsek Tambora dilakukan penggeledahan dan tes urin," terangnya.

 

Dari hasilnya penyidik, pihaknya menemukan sedotan yang diduga alat hisap narkoba dan klip plastik yang dalam kondisi terlipat. Bahkan, sudah dibakar dan dari bukti ini penyidik lakukan tes urin terhadap pengemudi Steven.

 

Hasilnya, Steven posutif amphetamine dan metamphetamine zat dari sabu. Sementara Saipul Jamil dilakukan tes urin, hasilnya negatif.

 

"Kemudian dari hasil introgasi dan pendalaman karena penyidik melihat S ini di putaran Tubagus Angke ditanyakan dan dia mengakui yang dibuang adalah narko," imbuhnya.

 

Pihaknya juga menemukan sabu 0,25 gram saat menggeledah dan mengamankan pengedar berinisial R. S sudah 10 kali membeli narkoba dari R dan tidak pernah menjual ke artis lain. (m26)