Home Bola Pokja Wartawan Jakbar Ukir Sejarah Baru, Jadi Juara 3 di Kapolda Cup 2023

Pokja Wartawan Jakbar Ukir Sejarah Baru, Jadi Juara 3 di Kapolda Cup 2023

Olahraga

SHARE
Pokja Wartawan Jakbar Ukir Sejarah Baru, Jadi Juara 3 di Kapolda Cup 2023

Caption Gambar: Pokja Wartawan Jakarta Barat di podium usai juara 3 Kapolda Cup Jumat (8/12/2023)

JAKARTA - Pokja Wartawan Jakarta Barat mengukir sejarah baru di Turnamen Kapolda Cup Mini Soccer 2023 dengan meraih juara ke-3, Jumat (8/12/2023) sore.

Pokja Wartawan Jakarta Barat keluar sebagai juara ke-3 Turnamen Kapolda Cup 2023 setelah mengalahkan Pokja Depok lewat drama adu Penalti.

Sebelum head to head, Pokja Wartawan Jakarta Barat berhasil menahan imbang Pokja Depok dengan skor 0-0 2x15 menit.

Ketua tim tersebut menampilkan permainan cantiknya selama laga berlangsung. Namun, Pokja Wartawan Jakarta Barat lebih dominan bermain bertahan.

Ketua Pokja Wartawan Televisi Jakarta Barat, Reza Pamungkas mengapresiasi Timnas Jakarta Barat yang sudah berjuang selama dua hari pertandingan.

Pada pertandingan pertama, Pokja Wartawan Jakarta Barat berhasil mengalahkan Pokja Mabes Polri dengan skor 3-1.

"Awalnya sempat tertinggal 1 gol dari Wartawan Mabes Polri di babak pertama, tapi perjuangan teman-teman luar biasa karena bisa membalikan keunggulan dibabak kedua," kata Reza, Sabtu (9/12/2022).

Pria dengan ciri khas rantai di dompetnya ini melanjutkan, pada pertandingan berikutnya Pokja Wartawan Jakarta Barat bertemu dengan Nendia media.

Sejak awal para pemain ini optimis bisa mengalahkan Nendia Media meski postur tubuh lawan lebih tinggi dan besar. Hasil pun cukup memuaskan selama 2x15 menit bertanding bisa mengalahkan dengan skor 3-0.

Pokja Wartawan Jakarta Barat masuk ke babal Semi Final yang sudah ditunggu oleh Pokja Wartawan Jakarta Selatan.

"Tapi kami kalah dan mengakui keunggulan Pokja Jakarta Selatan. Kami sudah memberikan pertandingan semaksimal mungkin untuk bisa ke Final," ucapnya.

Menurut Reza, pada pertandingan terakhir perebutkan juara 3 dan Harapan 1, para pemain sudah lelah karena Jumat kemarin sudah melakoni tiga pertandingan.

Sehingga, ketika bertemu dengan Pokja Depok, para pemain lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

"Alhamdulillah, ini merupakan prestasi teman-teman dan mengukir sejarah baru untuk kami karena selama Kapolda Cup biasanya kalah diawal, tapi tahun ini kami bisa membuktikan juara tiga," imbuh Reza.

Ayah satu anak ini berharap, Pokja Wartawan Jakarta Barat bisa mempertahankan prestasi dan dapat meningkatkan lagi di Kapolda Cup tahun depan.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada Pejabat Utama jajaran Polres Metro Jakarta Barat atas dukungan yang telah diberikan sebelum pertandingan.

"Kami akan terus latihan supaya persiapan tahun depan Kapolda Cup lebih matang," ungkapnya. VIR