Home Nasional Berikut Total Hingga Rincian Alokasi Bantuan Kuota Internet dan UKT 2021 Menurut Menkeu Sri Mulyani

Berikut Total Hingga Rincian Alokasi Bantuan Kuota Internet dan UKT 2021 Menurut Menkeu Sri Mulyani

PPKM Level 4

SHARE
Berikut Total Hingga Rincian Alokasi Bantuan Kuota Internet dan UKT 2021 Menurut Menkeu Sri Mulyani

Caption Gambar: Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Wikipedia)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Pemerintah mengeluarkan sejumlah bantuan di bidang pendidikan di masa perpanjangan PPKM Level 4.

Di masa pandemi Covid-19, pemerintah mengeluarkan bantuan berupa bantuan kuota internet hingga bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pun membeberkan total hingga rincian alokasi bantuan untuk pendidikan di Instagramnya di @smindrawati dikutip Jakartatodaynews.com, Kamis (5/8/2021).

"Dukungan APBN bagi sektor pendidikan salah satunya terkait pemberian bantuan kuota internet dan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Total alokasi bantuan kuota internet untuk bulan September-November 2021 sebesar Rp 2,3 triliun untuk 26.891.244 orang.

Rinciannya 7 GB per bulan untuk siswa PAUD, 10 GB per bulan untuk siswa Dikdasmen, 12 GB per bulan untuk guru PAUD dan Dikdasmen, serta 15 GB per bulan untuk dosen dan mahasiswa.

APBN juga akan melanjutkan alokasi anggaran untuk bantuan UKT sebesar Rp 745,2 miliar untuk membantu 310.508 mahasiswa dalam meringankan beban SPP selama satu semester.

Masing-masing mahasiswa akan menerima sebesar Rp 2,4 juta yang akan disalurkan langsung melalui rekening perguruan tinggi sehingga para mahasiswa yang terdampak tidak akan terkena drop-out.

Target kebijakan ini adalah 74 persen mahasiswa aktif yang belum memperoleh bantuan dari pemerintah.

Vicon Kemenkeu Bersama Kemendikbudristek dan Kemenag dalam acara Peresmian Lanjutan Bantuan Kuota Internet dan Bantuan Uang Kuliah Tunggal tahun 2021" tulis akun Instagram @smindrawati.

(Jakartatodaynews.com)

Video Terkait: