Home Nasional Doni Monardo Jadi Komisaris Utama PT Inalum, Erick Thohir: Pengalamannya Tak Diragukan

Doni Monardo Jadi Komisaris Utama PT Inalum, Erick Thohir: Pengalamannya Tak Diragukan

Doni Monardo diangkat menjadi Komisaris Utama PT Inalum melalui RUPS pada 11 Juni 2021

SHARE
Doni Monardo Jadi Komisaris Utama PT Inalum, Erick Thohir: Pengalamannya Tak Diragukan

Caption Gambar: Eks Kepala BNPB, Letjen (Purn) Doni Monardo. Sumber: Humas BNPB

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Eks Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal (Purnawirawan) Doni Monardo, diangkat sebagai Komisaris Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau PT Inalum.

Pengangkatan ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan perseroan, Kamis, 11 Juni 2021.

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, mengatakan Doni memiliki pengalaman, kemampuan, jaringan, dan prestasi yang tak perlu diragukan lagi. Sepak terjangnya, kata Erick, membentang dari Aceh sampai Papua.

BACA JUGA: LP Maarif NU Tolak Rencana Penghapusan Bebas Pajak bagi Lembaga Pendidikan

“Sepak terjangnya dari Aceh hingga Papua, dari pemulihan daerah aliran sungai Citarum, penghijauan di Sulawesi Selatan  hingga terakhir dalam memitigasi pandemi COVID-19. Beliau mengedepankan dialog dan kolaborasi lintas stakeholder untuk mengatasi masalah, dan mencapai kemajuan,” kata Erick dalam keterangan tertulisnya pada Jumat, 11 Juni 2021.

BACA JUGA: Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Salat Subuh Bersama, Ada Apa?

Erick menjelaskan kepedulian Doni dan kiprahnya di bidang pemulihan lingkungan hidup menjadikannya figur yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara upaya pemberdayaan dan menjaga keberlanjutan lingkungan yang dilakukan Inalum, serta anak-anak perusahaannya.

Erick mengimbuhkan, pemimpin di BUMN harus selalu belajar, tumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia dan siap dicopot jika performa tidak memuaskan.

(Jakartatodaynews.com)