Home Politik Gabung NasDem, Sutiyoso Jadi Anggota Dewan Pertimbangan

Gabung NasDem, Sutiyoso Jadi Anggota Dewan Pertimbangan

Sutiyoso

SHARE
Gabung NasDem, Sutiyoso Jadi  Anggota Dewan Pertimbangan

Caption Gambar: Ilustrasi politik. Sumber: Freepik.com

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso atau yang akrab disapa Bang Yos, resmi bergabung dengan Partai NasDem. Bergabungnya mantan Pangdam Jaya itu diawali dari pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kenapa saya bergabung dengan Partai NasDem? Jujur saja, saya punya hubungan yang sangat akrab dengan Pak Surya Paloh sejak saya menjadi Panglima Kodam Jaya," kata Bang Yos dalam keterangan tertulis, Rabu, 16 Juni 2021.

BACA JUGA: Utang Terus Naik, Fraksi PKS: Pemerintah Harus Evaluasi Kebijakan Ekonomi

Sutiyoso sebelumnya diketahui sempat berkiprah di Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai ketua umum. PKPI kini dipimpin oleh Sunan Kalijaga yang menggantikan Diaz Hendropriyono.

Bang Yos dipercaya menempati posisi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Partai NasDem. Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Siswono Yudo Husodo, berharap keberadaan Bang Yos memberikan manfaat besar.

BACA JUGA: Kasus Corona Melonjak, Menag Batasi Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah

Bukan hanya untuk partai, namun juga bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia ke depan. Terlebih, ketokohan Bang Yos di Tanah Air tak diragukan.

"Sebagai sosok pemimpin yang pernah dua periode menjabat Gubernur DKI Jakarta, dan juga seorang tokoh senior di TNI," ujar Siswono.

BACA JUGA: Tinjau Stasiun Bogor, Jokowi Ingin Penumpang KRL Diprioritaskan Vaksinasi

Siswono optimistis terhadap keberhasilan NasDem dalam kancah kontestasi politik mendatang. NasDem menargetkan perolehan suara lebih banyak dari Pemilu 2019.

Optimistis itu tak lepas dari capaian NasDem dalam Pilkada 2020. NasDem memperoleh kemenangan yang menggembirakan di banyak daerah.

(Jakartatodaynews.com)