Home Komunitas Gen Z Society Wadah Pengembangan dan Pelayanan Pemuda

Gen Z Society Wadah Pengembangan dan Pelayanan Pemuda

generasi z

SHARE
Gen Z Society Wadah Pengembangan dan Pelayanan Pemuda

Caption Gambar: Akmal Farhansyah Razak, Founder Generasi Z Society (dua dari kiri). foto istimewa

JAKARTATODAYNEWS.COM, JAKARTA - Generasi z yang dicap sebagai generasi cengeng dan lemah mencoba membuktikan bahwa mereka juga bisa memberikan pencerahan bagi generasi z yang belum tercerahkan. Hal itu diungkapkan Akmal Farhansyah Razak, Founder Generasi Z Society saat melakukan grand launching Gen Z Society, Rabu (29/3/2023) di Jakarta.

”Gen Z Society ini sebagai wadah berkumpulnya para generasi z, generasi yang lahir dari 1996 hingga 2010 dan lekat dengan teknologi yang ada DKI Jakarta, khususnya Jakarta Selatan (Jaksel). Dengan harapan wadah ini mampu menjadi pelayan bagi generasi z yang sering disebut sebagai generasi cengeng,” kata Akmal.

Dalam acara grand launching tersebut, dibarengi dengan kegiatan diskusi yang bertemakan Generasi Z: Generasi Cengeng Atau Generasi Pemenang?. Kegiatan itu juga mengundang banyak tokoh-tokoh lintas sektor seperti Aldi Taher, Ary Goliath, Nofel Saleh Hilaby, Ketua Umum HIPMI Jaksel periode 2011-2014, Wawan  Sugiyanto, Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang, Andhika, Ketua FPPJ dan juga Akmal Farhansyah Razak.

”Kami mengundang orang yang sukses dibidangnya masing-masing, dengan harapan peserta yang hadir bisa mendapatkan pencerahan, motivasi dan juga kemungkinan kolaborasi dari para pemateri yang ada,” ujar Akmal yang juga Sekretaris Umum Pemuda Bulan Bintang.

Akmal menjelaskan, dengan adanya Gen Z Society, diharapkan bisa memberikan motivasi bagi mereka yang belum termotivasi, merekomendasikan pekerjaan dan kemungkinan berwirausaha bagi mereka yang belum bekerja dan memulai usaha.

”Sehingga potensi generasi z bisa maksimal dan kita bisa meraup kesuksesan di era bonus demografi, sehingga kita tidak mengalami fase bencana demografi. Saya berharap generasi z di wilayah Jakarta Selatan dapat bergabung dan berkolaborasi untuk mengembangkan potensi,” jelasnya.

 

(jakartatodaynews.com)