Home Peristiwa Gokil, AC Milan Undang Rumah Angklung untuk Pentas di Casa Milan

Gokil, AC Milan Undang Rumah Angklung untuk Pentas di Casa Milan

Pentas Seni

SHARE
Gokil, AC Milan Undang Rumah Angklung untuk Pentas di Casa Milan

Caption Gambar: Para personil Rumah Angklung bergaya dalam memenuhi undangan salah satu klub sepak bola terbesar di Liga Serie A, Italia, AC Milan. (Dok Rumah Angklung)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA, Indonesia kembali unjuk gigi dikancah internasional melalui persembahan musik tradisonal. Siapa sangka angklung memikat salah satu club sepakbola terbesar di Serie A Italia, AC Milan.

 

Rumah Angklung membuktikan bahwa Indonesia bisa diapreasiasi oleh tim berkostum garis merah hitam bercelana putih itu. Berawal dari founder Rumah Angklung, Arif Sarifudin yang tak lain Milanisti. Kecintaan Arif dibuktikan dengan meng arransemen lagu anthem AC Milan yang berjudul Milan Milan (Inno AC Milan) pada 2018 silam.

 

Arny Dulishaputri, Co-Founder Rumah Angklung Indonesia mengatakan dukugan tadi diwujudkan dengan memainkan lagu tersebut dan mempostingnya di sosial media.

 

“Respon positif diterima dari pecinta AC Milan di Indonesia yang tergabung dalam Milanisti Indonesia dan tak disangka ternyata pihak AC Milan juga me repost karya kami di akun Instagram resmi AC Milan pada hari musik dunia,”ujar Arny, Rabu (13/4/2022).

 

Tidak berhenti disitu, pada 2021, Rumah Angklung dan Milanisti Indonesia mengeluarkan single berjudul Milano Siamo Noi sebagai hadiah spesial untuk AC Milan yang kembali masuk ke kompetisi Liga Champion setelah absen selama 7 tahun. Karya ini kembali diapresiasi, dan AC MIlan memposting melalui akun sosial media mereka.

 

“Bulan April ini, Rumah Angklung kembali dikejutkan oleh manajemen AC Milan dengan datangnya undangan untuk tampil secara langsung di Casa Milan. Penampilan Rumah Angklung akan direkam AC Milan Media House yang kemudian rencananya akan dipublish di sosial media AC Milan,”kata Arny antusias.

 

Ia melanjutlan, "Sebenarnya bisa direspon melalui sosial media aja kita udah senang banget, apalagi di email dan dikirim undangan langsung oleh manajemen AC Milan. Salut banget sama AC Milan yang sangat mengapresiasi fans mereka. Ini bisa jadi pengingat kita bahwa, Indonesia bisa dilihat dan dihargai oleh dunia secara positif dengan menggunakan seni budaya kita sendiri. Tinggal bagaimana kita berkreasi dan berinovasi,”jelasnya.

 

Untuk mewujudkan mimpi bermain di Casa Milan, Arny membutuhkan support dan dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah. Rencananya mereka akan sekaligus menggarap video clip Milano Siamo Noi disana.

Dukungan juga dating dari Marshel Widianto dan Oki Rengga yang merupakan seorang standup comedian sekaligus member Milanisti Indonesia.


"Keren banget sih temen-temen dari Rumah Angklung. Mereka tuh konsisten dengan yang mereka kerjakan sampe akhirnya diundang AC Milan. Itu WOW banget! Prestasi kayak gini, keterlaluan sih klo ngga kita dukung. Gw rencananya akan ikut dukung mereka bareng - bareng di Milan", ucap Marshel Widianto. "Semua yang dikerjakan dari hati pasti sampai pesannya dan teman - teman Rumah Angklung sudah melakukan itu. Sampai ketemu di San Siro nanti! FORZA MILAN!", ucap Oki Rengga menanggapi dengan semangat.

 

Jakartatodaynews.com