Home Perkotaan Isolasi Terkendali AlfaCorp di UBM Housing, Karyawan dan Warga Bisa Manfaatkan

Isolasi Terkendali AlfaCorp di UBM Housing, Karyawan dan Warga Bisa Manfaatkan

SHARE
Isolasi Terkendali AlfaCorp di UBM Housing, Karyawan dan Warga Bisa Manfaatkan

Caption Gambar: Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi Tempat Isolasi Terkendali di UBM Housing, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (3/8)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA – AlfaCorp menyiapkan lokasi isolasi terkendali bagi pasien Covid-19 tanpa gejala dan bergejala ringan di UBM (Universitas Bunda Mulia) Housing, Pademangan, Jakarta Utara. Ratusan kamar yang disediakan dapat dimanfaatkan karyawan maupun warga sekitar yang tengah terpapar Covid-19.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin mengatakan, penyediaan lokasi isolasi terkendali ini merupakan upaya mengurangi beban pemerintah dalam menyiapkan ketersediaan tempat isolasi pasien Covid-19. Tidak hanya bagi karyawan, warga sekitar yang terpapar Covid-19 ini pun dapat memanfaatkan lokasi isolasi terkendali ini sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Salah satu hal yang kini menjadi prioritas adalah menambah tempat isolasi bagi pasien Covid-19,” kata Solihin saat ditemui di UBM Housing, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (3/8).

Dijelaskannya, terdapat 375 kamar di lokasi isolasi terkendali ini. Pasien akan dirawat oleh sejumlah relawan yang ditugaskan pada setiap lantai lokasi tersebut.

“Lokasi isolasi mandiri ini juga memiliki fasilitas lain seperti klinik, ruang terbuka hijau dan ambulance yang siaga 24 jam,” jelasnya.

Saat berkunjung, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut baik peran korporasi seperti AlfaCorp dalam menyediakan lokasi isolasi terkendali bagi pasien Covid-19. Terobosan ini tentunya menjadi contoh menunjukkan gerakan berbagai pihak untuk bersama menanggulangi pandemi Covid-19.

“Pandemi ini memberikan kesempatan untuk mengabdi kepada kemanusiaan. Karena itu kita menyaksikan selama pandemi ini berkenan dengan sifat gerakan bukan bersifat program. Ini adalah satu contoh yang patut disampaikan kepada publik, sekaligus menjadi contoh untuk bisa dikerjakan bukan hanya di Jakarta tetapi di berbagai wilayah seluruh Indonesia,” tutupnya.