Home Nasional Puan Maharani Minta Pemerintah Jamin Ketersediaan Vaksinasi Covid

Puan Maharani Minta Pemerintah Jamin Ketersediaan Vaksinasi Covid

Covid-19

SHARE
Puan Maharani Minta Pemerintah Jamin Ketersediaan Vaksinasi Covid

Caption Gambar: Ketua DPR RI Puan Maharani. Sumber: Istimewa

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah menjamin ketersediaan vaksin, mempercepat vaksinasi ke seluruh wilayah Indonesia, sembari tidak kendor melakukan pemeriksaan, pelacakan dan perawatan/isolasi terhadap setiap temuan kasus baru Covid-19.

Mantan Menko PMK ini pun meminta pemerintah terus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. 

Fokus pemerintah diminta tak lagi tertuju ke Pulau Jawa dan Bali saja.

“Jangan sampai lonjakan kasus yang pernah terjadi di Jawa dan Bali terjadi di luar Pulau Jawa dan Bali yang fasilitas dan layanan kesehatannya lebih terbatas,” kata Puan, Selasa, 3 Juli 2021.

BACA JUGA: PPKM Diperpanjang, Ketua DPR RI: Kewaspadaan Jangan Surut

Puan juga meminta pemerintah menjamin hak tenaga kesehatan (nakes) tidak terlanggar dan benar-benar terpenuhi.

“Mereka adalah pelaksana terdepan penanganan pandemi. Pastikan hak mereka terpenuhi, termasuk pembayaran insentifnya,” kata Puan.

Untuk memastikan semua langkah pemerintah menangani pandemi benar-benar efektif, Puan juga mengingatkan lagi soal pentingnya kepercayaan rakyat di tengah situasi sulit ini. 

“Jaga kepercayaan rakyat. Pastikan PPKM yang membatasi mobilitas dan kegiatan rakyat diimbangi dengan perlindungan hidup yang adalah hak asasi rakyat. Jangan terjadi lagi kasus-kasus pungli atas hak rakyat,” tegas Puan.

(Jakartatodaynews.com)