Home Peristiwa Jaksa Penutut Habib Rizieq, Nanang Gunaryanto Meninggal Hari Ini

Jaksa Penutut Habib Rizieq, Nanang Gunaryanto Meninggal Hari Ini

Berita Duka

SHARE
Jaksa Penutut Habib Rizieq, Nanang Gunaryanto Meninggal Hari Ini

Caption Gambar: Tangkapan layar dari akun Instagram @kejaksaan.ri soal meninggalnya Jaksa Nanang Gunaryanto, Jumat (16/7/2021)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Nanang Gunaryanto seorang jaksa yang menuntut Habib Rizieq dan Habib Hanif Alatas dalam kasus penyebaran berita bohong swab test RS Ummi meninggal, Jumat (16/7/2021) pagi tadi. 

Berita duka itu tersebar usai Kejaksaan Agung melalui akun instagramnya, @kejaksaan.ri mempostingnya siang tadi. Pria yang menjabat sebagai Kasubdit Penuntutan TPUL Pidum Kejagung pun meninggal di RS Bateshda Yogyakarta. 

"Jaksa Agung RI beserta jajaran menghaturkan Turut berdukacita atas meninggalnya Adhyaksa Hebat NANANG GUNARYANTO. SH. MH.," katanya dalam caption yang ditulis. 

Masih dalam captionnya, Kejagung mengungkapkan duka yang mendalam atas meninggalnya Jaksa Nanang, ia pun berharap Nanang dapat diterima dan diterima disisi Tuhan yang maha esa.

Selain itu ia pun berharap agar masyarakat dan pembaca postingan ini mau mengampuni segala kesalahan dan dosa yang dilakukan Nanang semasa hidupnya. 

BACA JUGA : DPO Pengeroyok Polisi di TB Simatupang Diamankan Jatanras Polda

"Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, Semoga diampuni semua kesalahan dan dosa serta diterima semua amal ibadahnya. Bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan iman," tambahnya dalam caption. 

Nanang dan Tim Jaksa sendiri diketahui sempat menuntut Habib Rizieq dengan enam tahun penjara.

Namun, dengan berbagai pertimbangan yang meringankan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhi hukuman 4 tahun penjara, 2 tahun lebih ringan dari tuntutan jaksa.

Sebelum Nanang, diketahui kabar duka juga datang anggota Majelis Hakim yang memvonis Habib Rizieq yakni Hakim Suryaman, SH yang memvonis hukuman penjara empat tahun. 

Ia diketahui meninggal dunia pada Sabtu, 10 Juli 2021. 

(Jakartatodaynews.com)