Home Perkotaan Keluarga Ngaji di Pinggir Danau Sunter, Korban Akhirnya Muncul Ke Permukaan

Keluarga Ngaji di Pinggir Danau Sunter, Korban Akhirnya Muncul Ke Permukaan

SHARE
Keluarga Ngaji di Pinggir Danau Sunter, Korban Akhirnya Muncul Ke Permukaan

Caption Gambar: Tim SAR gabungan menemukan jasad korban tenggelam di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (9/8).

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Korban tenggelam di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara akhirnya ditemukan tim SAR gabungan, Senin (9/8).

Selain ditolong tim, keluarga korban terpantau membantu lewat doa mengaji di sisi danau sejak Subuh tadi.

"Iya kami dari keluarga korban ngaji di sini biar korban segera ditemukan," kata salah seorang keluarga korban, (Ahmad-nama samaran), Senin (9/8).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman memastikan korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa sekitar pukul 10.07 WIB.

Tim SAR menemukan korban dalam radius 50 meter dari titik awal pencarian.

"Alhamdulillah korban sudah ditemukan," jelasnya.

Korban yang berdomisili di kawasan Warakas itu pun langsung dilarikan ke rumah duka menggunakan sattu unit ambulans.

"Korban dibawa ke rumah duka kediamannya untuk segera diproses pemakaman," pungkasnya.

Diketahui, seorang berinisial AR (27) dikabarkan tenggelam saat berenang usai meminum kopi di sekitar Danau Sunter, Minggu (8/8) sekitar pukul 17.00 WIB.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga, yakni pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian dengan luas area 60 meter persegi, pencarian dengan pengamatan secara visual di bantaran Danau Sunter sejauh 600 meter, dan ketiga dengan penyelaman pada kedalaman enam meter di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.