Home Perkotaan Kontrol Pengawasan Covid-19 di Jakarta, Anies Sambangi Posko Oksigen di Monas

Kontrol Pengawasan Covid-19 di Jakarta, Anies Sambangi Posko Oksigen di Monas

Covid-19

SHARE
Kontrol Pengawasan Covid-19 di Jakarta, Anies Sambangi Posko Oksigen di Monas

Caption Gambar: Anies melakukan pengecekan posko oksigen di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (5/7/2021). (sumber : Instagram)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Mengecek langsung penanganan Covid-19 di wilayahanya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi langsung posko oksigen di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (5/7/2021) pagi tadi. 

Hal itu terlihat usai orang nomer satu dilingkungan pemerintah DKI Jakarta itu memposting langsung kegiatan itu melalui akun instagramnya, @aniesbaswedan.

"Pagi tadi inspeksi Posko Oksigen di Monas. RS-RS yang membutuhkan dukungan darurat dapat menukar tabung oksigen kosongnya di sini untuk kita bantu pengisian ulangnya," kata Anies dalam caption di postingannya. 

Anies menjelaskan posko ini dibawah koordinasi langsung BPBD DKI Jakarta yang melibatkan armada lintas dinas dari Dishub, Dinas LH, Dinas Bina Marga, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota serta Satpol PP.

Selain posko oksigen, lanjut Anies, di monas sendiri terdapat beberapa posko lainnya, seperti posko untuk pemulasaraan jenazah dengan protokol COVID-19. 

BACA JUGA : Kemenag Siapkan Delapan Gedung Asrama Haji Pondok Gede untuk Perawatan Pasien Covid-19

"Petugas dari BPBD dan Satpol PP diperbantukan untuk mengurangi beban Palang Hitam DKI/Dinas Pertamanan dan Hutan Kota yang sudah overload," tambahnya. 

Diakhir tulisannya, Anies mengucapkan selamat bertugas kepada anggota posko Monas. 

"Terima kasih telah turut menjalankan amanat konstitusi, melindungi segenap Bangsa Indonesia," tutupnya.

Hingga berita ditulis sedikitnya 36,9 ribu pengguna instagram telah menyukainya, melalui laman komentar mereka mendoakan mantan mentri pendidikan ini untuk sehat selalu. 

"Bapaaak!! sehat selalu pak???? cuma bapak yang dari awal sampe titik ini bener bener serius. semoga bapak dan keluarga bapak dilindungi allah❤️????," kata @obel.isk.

BACA JUGA : Viral, Hanya Bawa Kunci Kosan Pria Ini Kecewa Diputar Balikan Polisi, Warganet : Saya memihak polisi

"Terbaik pak Anis cpt tanggap..segera pulih ibu kota," tambah @unconditionalchef. 

(Jakartatodaynews.com)