Home Perkotaan Nakes Puskesmas dan Rumah Sakit Prioritas Vaksin Dosis Tiga

Nakes Puskesmas dan Rumah Sakit Prioritas Vaksin Dosis Tiga

SHARE
Nakes Puskesmas dan Rumah Sakit Prioritas Vaksin Dosis Tiga

Caption Gambar: Ilustrasi tenaga kesehatan Jakarta Utara

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Puskesmas dan rumah sakit menjadi prioritas vaksinasi dosis tiga. Total sasaran vaksinasi mencapai 13.800 nakes.

"Vaksinasi dosis tiga sedang berjalan sampai sebulan ke depan," kata dr. Arief Wahyudi, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara saat dikonfirmasi, Minggu (8/8).

Soal mekanisme vaksinasi, dia menjelaskan prosesnya diserahkan ke setiap fasilitas kesehatan (faskes). Vaksin yang digunakannya pun sudah didrop ke setiap faskes tersebut.

"Sementara ini diprioritaskan dahulu untuk nakes di Puskesmas dan rumah sakit," jelasnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Koja, dr Sri Puji Astuti memastikan vaksinasi nakes tidak menyebabkan terkendalanya pelayanan kesehatan masyarakat.

Sebab vaksinasi bagi nakes tersebut dijadwalkan sesuai dengan ketersediaan nakes setiap harinya.

"Baru 28 nakes yang baru kita vaksin. Prosesnya bertahap karena kami harus menyeimbangkan pelayanan kesehatan," tutupnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggencarkan vaksinasi bagi nakes sebagai upaya meminimalisir dampak paparan Covid-19. Berbeda dengan sebelumnya, vaksinasi dosis tiga kali ini menggunakan jenis vaksin Moderna.