Home Nasional Peringati Nuzulul Quran, Rektor UBP Karawang Harapkan Hadirnya Generasi Muda yang Qurani

Peringati Nuzulul Quran, Rektor UBP Karawang Harapkan Hadirnya Generasi Muda yang Qurani

RAMADAN

SHARE
Peringati Nuzulul Quran, Rektor UBP Karawang Harapkan Hadirnya Generasi Muda yang Qurani

Caption Gambar: Rektor UBP Karawang memberikan santunan kepada yatim piatu dalam gelaran Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Bersama.

JAKARTATODAYNEWS, Karawang - Tepat malam 17 Ramadan, momentum turunnya kitab suci umat agama islam, yakni Al-Quran, Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama dengan seluruh Keluarga Besar UBP Karawang Tahun 1445 H/2024 M.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula I UBP Karawang pada Kamis (28/3/2024) ini mengusung tema 'Indahnya Ramadhan Meraih Keberkahan' dengan rangkaian pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan pengumuman pemenang Lomba Tahfidz Quran dan Nasyid.

 

Pada peringatan malam Nuzulul Quran ini, Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., MM mengharapkan generasi-generasi muda muda dapat menjadi insan yang Qurani.

 

"Dengan peringatan Nuzulul Quran ini, kita berharap sekali generasi-generasi muda yang akan datang menjadi insan yang Qurani," ungkapnya ketika diwawancarai JAKARTATODAYNEWS.

 

Hal tersebut, lanjut dia, UBP Karawang sendiri menawarkan adanya program beasiswa jalur prestasi bagi Tahfidz Al-Quran atau penghafal Al-Quran 30 Juz.

 

“Alhamdulilah, kita selalu memberikan peluang bagi mahasiswa Tahfidz Al-Quran untuk beasiswa dan lain sebagainya, kita harapkan mahasiswa-mahasiswa penghafal Al-Quran 30 Juz ini bisa terus ada,” ujarnya.

 

Ia juga mengucapkan rasa syukurnya, karena Nuzulul Quran dapat dilaksanakan terus-menerus, seperti biasanya. Terlebih momentum tersebut menjadi penyambung silaturahmi dan diharapkan untuk seluruh civitas akademika UBP Karawang di bulan Ramadan yang penuh berkah ini untuk terus beramal baik bagi sesama.

 

"Jangan lupakan masalah moralitas kita, karena bagaimanapun kita memiliki tanggungjawab sosial terhadap masyarakat, apalagi kalau kita semuanya kita kaitkan dengan agama itu akan jauh lebih baik," ucapnya.