Home Bola Prediksi Kroasia vs Republik Ceko: Menunggu Kreativitas Modric

Prediksi Kroasia vs Republik Ceko: Menunggu Kreativitas Modric

Euro 2020

SHARE
Prediksi Kroasia vs Republik Ceko: Menunggu Kreativitas Modric

Caption Gambar: Luca Modric (kiri) saat melawan Inggri di Grup D Euro 2020. (Foto UEFA)

JAKARTATODAT.CO.ID, JAKARTA - Finalis Piala Dunia 2018, Kroasia akan menjalani laga keduanya di Grup D Euro 2020 melawan Republik Ceko di Stadion Hampden Park, Glasgow, Jumat (18/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Kroasia wajib menang di laga tersebut, sebab di laga perdana mereka kalah 1-0 dari Inggris. Raihan tiga poin bisa menjaga asa Luca Modric dan koleg ke fase gugur.

Kroasia siap menurunkan bek veteran mereka sejak awal, Dejan Lovren. Lovren menyadari benar arti penting pertandingan ini bagi timnya. 

Kekalahan akan membuat mereka kesulitan bahkan untuk sekadar meraih 1 dari 4 peringkat ketiga terbaik guna ke babak 16 besar.

Pekerjaan besar bagi Kroasia adalah memperbaiki performa lini depan mereka. Laga melawan Inggris lalu menjadi gambaran Kroasia menyelesaikan peluang yang ada.

“Kami harus mencontoh permainan kami seperti di Piala Dunia 2018. Kami harus bisa berkorban untuk satu sama lain. Kami hanya perlu sebuah letupan kecil untuk mengubah momentum saat ini,” kata Lovren dikutip laman resmi UEFA.

Di sisi lain, kubu Ceko pun ingin meraih kemenangan. Tambahan 3 poin dari pertandingan ini akan memastikan satu tempat bagi mereka di babak 16 besar nanti.

BACA JUGA: Prediksi Swedia vs Slovakia: Laga Tidak Akan Berjalan Mudah

Sementara, kubu Ceko menyadari bahwa mengalahkan Kroasia tidak akan mudah. Salah satu meredam serangan Kroasia adalah dengan menghentikan pergerakan Luca Modric.

Menghentikan kreativitas Modric akan menjadi kunci berhasil atau tidaknya Ceko di pertandingan nanti. 

“Luka Modric adalah otak permainan Kroasia. Ia bisa mendapat banyak bola dan mencoba lepas dari kawalan pemain lawan. Kroasia juga tidak hanya tentang Modric karena di sana ada banyak pemain hebat lainnya," ujar bek Ceko, Ondrej Celutska.

Perkiraan Susunan Pemain

Kroasia: Dominik Livakovic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Duje Caleta-Car, Josko Gvardiol; Marcelo Brozovic, Luka Modric, Mateo Kovacic; Ante Rebic, Ivan Perisic, Bruno Petkovic. Pelatih: Zlatko Dalic.

Republik Ceko: Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celutska, Tomas Kalas, Jan Boril; Alex Kral, Tomas Soucek; Vladimir Darida, Jakub Jankto, Lukas Masopust; Patrik Schick. Pelatih: Jaroslav Silhavy.
 

(Jakartatodaynews.com)