Home Bola Prediksi Semifinal Copa America 2021 Argentina vs Kolombia: Pertahankan Permainan Impresif

Prediksi Semifinal Copa America 2021 Argentina vs Kolombia: Pertahankan Permainan Impresif

COPA AMERICA 2021

SHARE
Prediksi Semifinal Copa America 2021 Argentina vs Kolombia: Pertahankan Permainan Impresif

Caption Gambar: Lionel Messi siap membawa Argentina juara Copa America 2021. Namun, Argentina harus mengalahkan Kolombia agar bisa melaju ke final yang sudah ditunggu Brasil. (Foto Conmebol)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Semifinal Copa America 2021 akan mempertandingkan Argentina vs Kolombia di Stadion Nasional Brasilia pada Rabu (7/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Penampilan impresif Argentina di perempatfinal kala menghajar Ekuador dengan empat gol tanpa balas itu patut dilanjutkan di laga semifinal nanti. 

Meski kalah dalam penguasaan bola dan akurasi operan, permainan Argentina kontras lebih efektif di laga tersebut. Sebanyak 21 tembakan dilancarkan Lionel Messi dan kolega, dengan menghasilkan 3 gol.

"Dalam kasus apa pun, kamu tidak akan mengubah ide yang sudah kami tanamkan di sini," kata pelatih Argentina Lionel Scaloni dikutip laman Conmebol.

Scaloni juga mewanti-wanti pasukannya untuk bermain menyerang sejak awal laga. Ia mengupayakan untuk menang di 90 menit waktu normal.

"Kami berharap tidak melaju hingga babak adu penalti besok. Jika itu terjadi semoga sesuatu berjalan baik untuk kami," tambahnya.

Dari rekor head to head, Argentina juga lebih diunggulkan atas Kolombia. Albiceleste berhasil memenangkan 2 dari 5 pertandingan melawan Kolombia. Sementara itu, mereka baru menelan 1 kekalahan dan 2 hasil imbang.

Meski begitu, Argentina tetap wajib mewaspadai kekuatan Kolombia. Kepercayaan diri skuad asuhan Reinaldo Rueda juga sedang meninggi usai menyingkirkan Uruguay di babak 8 besar. Kolombia menang 2-4 di babak adu penalti.

"Berada di semifinal memberikan kami banyak motivasi. Kami harus mengontrol emosi dan tenang untuk mengalahkan rival yang hebat dan bisa mencapai final," ujar pelatih Kolombia Reinaldo Rueda.

Kolombia diprediksi akan bermain terbuka dan mengandalkan kecepatan di sisi lapangan.

Di sisi kanan, mereka akan mengandalkan Juan Cuadrado. Harapannya, Cuadrado mampu menyuplai umpan jitu ke Luis Muriel dan Duvan Zapata dengan harapan bisa menjadi gol.

Jika Argentina menang, Lionel Messi dan kolega sudah ditunggu Brasil di final, setelah Selecao mengalahkan Peru 1-0 di semifinal. Final akan berlangsung di Estadio Maracana, Brasil pada Minggu (11/7/2021).

 

Prediksi Susunan Pemain

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Leandro Daniel Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez | Pelatih: Lionel Scaloni.

Kolombia: David Ospina; William Tesillo, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Daniel Munoz; Gustavo Cuellar, Wilmar Barrios; Luis Diaz, Luis Muriel, Rafael Santos Borre; Duvan Zapata | Pelatih: Reinaldo Rueda.

 

(Jakartatodaynews.com)