Home Bola Prediksi Wales vs Swiss Grup A Euro 2020: Sama-Sama Punya Pemain Berkualitas

Prediksi Wales vs Swiss Grup A Euro 2020: Sama-Sama Punya Pemain Berkualitas

Piala Eropa Grup A

SHARE
Prediksi Wales vs Swiss Grup A Euro 2020: Sama-Sama Punya Pemain Berkualitas

Caption Gambar: Jadwal pertandingan Grup A Piala Eropa 2020. (Foto tangkap layar laman uefa.com)

Jakartatodaynews.com, JAKARTA - Pertandingan kedua Grup A Piala Eropa 2020 mempertemukan antara Wales vs Swiss. Laga tersebut berlangsung di Stadion Baku, Sabtu malam (12/6/2021/ pukul 20.00 WIB. 

Ini kesempatan bagus bagi Wales dan Swiss untuk meraih poin sejak awal, mengingat di Grup A ada tim kuar, Italia dan Turki.

Pelatih Wales, Rob Page sepertinya ingin mengulang kisah manis di Euro 2016 yang tembus semifinal.

Materi pemain Wales cukup menjanjikan. Di lini tengah ada gelandang Juventus, Aaron Ramsey. Sementara penggawa Real Madrid, Gareth Bale, diyakini mengisi satu pos untuk sektor serangan.

Bagi Rob Page, pihaknya optimistis mampu menang dalam laga kontra Swiss. Start bagus Wales atas Swiss akan membantu mereka untuk bersaing di Grup A dan melaju hingga babak selanjutnya.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Euro 2021 (Euro 2020) Live Mola Tv, Grup Neraka Piala Eropa

Sebab, hanya juara dan runner-up grup yang otomatis lolos ke 16 besar Euro 2020. Tim urutan ketiga, mesti bersaing dengan peringkat ketiga grup lain untuk menentukan 4 tim posisi 3 terbaik.

Sementara Swiss siap mengerahkan segala daya saat meladeni Wales. Pelatih Vladimir Petković mengakui Wales layak diperhitungkan dengan prestasi semifinal pada Euro 2016. Ia meminta anak asuhnya tidak perlu gentar.

Menghadapi kecepatan yang dimiliki para penggawa Wales, La Nati diprediksi memasang tiga bek tengah sekaligus. 

Diperkuat kiper Borussia Mönchengladbach, Yann Sommer, trio defender yang mengawal barisan pertahanan Swiss berpotensi menjadi milik Nico Elvedi, Manuel Akanji, dan Fabian Schär.

Sedangkan penggawa asal Arsenal, Granit Xhaka, berpeluang menjadi tulang punggung bagi lini tengah Swiss.

Di atas kertas, Wales memiliki pemain-pemain berkualitas, tapi Swiss juga demikian. Namun, jika melihat performa, Swiss sepertinya pantas untuk lebih difavoritkan.

Perkiraan Susunan Pemain Wales vs Swiss

Wales (3-4-3): Danny Ward; Ben Davies, Joe Rodon, Chris Mepham; Rhys Norrington-Davies, Joe Morrell, Aaron Ramsey, Connor Roberts; Daniel James, Harry Wilson, Gareth Bale.

Swiss (3-4-1-2): Yann Sommer; Nico Elvedi, Manuel Akanji, Fabian Schär; Kevin Mbabu, Granit Xhaka, Remo Freuler, Ricardo Rodríguez; Xherdan Shaqiri; Mario Gavranović, Haris Seferović.

 

(Jakartatodaynews.com)